Senin, Juni 17, 2024
BerandaSosialBupati Akan Gelar Pesta Rakyat Delta Carnival Sidoarjo 2019

Bupati Akan Gelar Pesta Rakyat Delta Carnival Sidoarjo 2019

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pesta rakyat delta carnival sidoarjo 2019 merupakan kegiatan penutup rangkaian kegiatan hari jadi kota Sidoarjo ke 160 yang akan menampilkan berbagai macam seni budaya dan kuliner khas Sidoarjo yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2019.

Pawai Delta Carnival diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful ilah, SH, M.HUM.
Dengan router start dari Jl. A. Yani Sidoarjo perempatan depan Pemkab Sidoarjo menuju ke Jl. Thamrin, Jl. Pahlawan, dan finish di GOR Delta Sidoarjo.

Pemberangkatan pawai Delta Carnival diawali dari penampilan drumband “genderang Bahari” SMA Hang Tuah 5 candi, dan penutup drumband “Seruling Gita Jala Taruna” Akademi Angkatan Laut (AAL).

Penutupan jalan dan pengamanan dilaksanakan sejak pukul 06.00, oleh Dinas Perhubungan, Pol PP dan Polresta Sidoarjo.

Lokasi finish di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo, para peserta sidoarjo-delta Carnival dan masyarakat dihibur dengan pertunjukan Pesta Rakyat. Selain itu, akan disiapkan 7000 porsi makanan khas Sidoarjo gratis, bagi masyarakat dan wisatawan, sebagai upaya untuk memperkenalkan makanan khas Sidoarjo.

Pesta rakyat ini juga sebagai penutup pameran produk UKM dengan tema “Sidoarjo Mbijen” yang telah dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai 24 Maret 2019. (ain/yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments