Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaSMKN 3 OKU Bagikan Bantuan Tahap 2 Untuk Korban Banjir Di Kecamatan...

SMKN 3 OKU Bagikan Bantuan Tahap 2 Untuk Korban Banjir Di Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU

OKU(SUMSEL), Xtimenews.com – Banjir yang melanda terjadi pada tanggal 23 Mei 2024 di Kabupaten OKU membuat beberapa desa yang ada menjadi hancur porak poranda terutama yang terparah di desa Kelumpang Kec.Ulu Ogan Kab. OKU.

Banjir yang terjadi 2 kali dalam 1 bulan yaitu pada tanggal 7 Mei 2024 lalu dan banjir yang kedua terjadi pada tanggal 23 Mei 2024 malah berakibat lebih parah dari yang pertama,itu sangat menyentuh hati para donatur untuk memberi kan bantuan kepada korban banjir.

Bantuan yang di bagi kan langsung oleh SMKN 3 OKU berupa 100 paket beras 5kg yang masing masing mendapat kan 25 paket untuk satu desa.

Ada pun 4 desa yang mendapat kan bantuan yaitu kepada Kepala Desa Kelumpang,Kepala Desa Gunung Tiga, Kepala Desa Ulak Lebar dan Kepala Desa Dataran.

Penyerahan bantuan dari SMKN OKU di hadiri olehDrs.Komaruddin.Mpdi (Koordinator), Suadi S.Pd, Saari S.Pd, Yusran Johan S.Pd, Okta Ramadani XII TKJ, (OSIS), Fina Eka Putri XII TKJ 3 (OSIS)
M. Iqbal XII LISTRIK 2 (OSIS), Muhtar Yusuf XL GEOMATIKA (OSIS).

Penyerahan bantuan pertama langsung ke Desa Kelumpang dan di sambut hangat oleh warga dan Kepala Desa setempat Bapak Arhadi (Senin, 27/05/2024).

Bapak Arhadi menyampai kan “Ribuan Terima kasih atas Bantuan dari SMKN 3 OKU kepada para korban banjir di desa kami,kami sangat tidak menyangka akan kedatangan para tamu dari SMKN 3 OKU”.

” Meski pun yang di berikan oleh perwakilan SMKN 3 OKU tidak seberapa mewah tapi saya dan masyarakat sangat berapresiasi atas kepedulian mereka terhadap kami di sini, apa lagi setiap desa yang terdampak oleh banjir hanya desa kami yang parah pak,”ambahnya.

Di saat tim media Xtimenews.com ikut terjun ke lokasi bencana bersama para guru dan perwakilan OSIS dari SMKN 3 OKU semua titik bencana memang belum bisa di perbaiki.

Kepala desa dan warga yang menjadi korban banjir sangat berharap kepada Instansi terkait untuk bisa membantu pemulihan desa yang terkena bencana agar aktivitas masyarakat bisa aktiv kembali. (Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments