Minggu, Maret 3, 2024
BerandaSosialDPC HPI Kota Batu Siap Go Internasional

DPC HPI Kota Batu Siap Go Internasional

BATU, Xtimenews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Kota Batu merayakan ulangtahunnya yang ke 1 di Lumbung Strobery Desa Pandanrejo Kota Batu, Kamis, (21/3/19).

Acara yang di hadiri para Anggota HPI Dpc se Kota Batu itu, selain memperingati Ulang Tahun yang pertama, juga menjadi ajang diskusi antar sesama pramuwisata se Kota Batu

Ketua Dpc HPI Kota Batu Ilham Adilia menjelaskan, bahwa acara tersebut selain untuk merayakan ulang tahun HPI, juga bertujuan untuk Berdiskusi Dengan sesama pramuwisata se Kota Batu Agar nantinya Ikut serta dalam mengembangkan dan memajukan Pariwisata yang Ada di kota Batu.

“Dalam Ulangtahun Dpc HPI Kota Batu yang pertama di 2019 ini, kita mempunyai program khusus sebenarnya, selain dari pemberdayaan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kota Batu, kita akan melakukan sebuah pendampingan kepada teman-teman Desa Wisata khususnya di bidang kepramuwisataan, bagaimana menciptakan pramuwisata yang profesional, khususnya di Desa wisata yang sedang berkembang di Kota Batu,” terang Uya sapaan akrab Ketua Dpc HPI Kota Batu ini.

Anggota HPI DPC kota Batu, Seusai diskusi program kerja.(foto istimewa)

Lebih lanjut mengenai program Dpc HPI Kota Batu Uya juga Mengatakan bahwa “program yang ke dua, tentunya kita Dpc HPI Kota Batu akan selalu upgrading diri untuk untuk go Internasional,” katanya.

Untuk memajukan Pariwisata di Kota Batu Uya yang juga Ketua Batu Guide Community (BGC) ini juga berencana mengembangkan wisata yang edukatif di bidang budaya.

“Untuk memajukan Pariwisata di Kota Batu, kita sekarang lagi Pilot Project untuk menciptakan destinasi wisata yang edukatif dalam hal budaya,” paparnya.

Dalam hal itu Dpc HPI Kota Batu akan bekerjasama dengan budayawan yang ada di Kota Batu.

“Kita akan bekerjasama dengan teman-teman Budayawan, baik dalam unsur seni budaya maupun sejarah, sebagai bentuk proses untuk lebih baik di kedepannya nanti,” imbuhnya.

Tak lupa Uya juga mengucapan terimakasih Kepada Dinas Pariwisata kota Batu dan Walikota Batu yang selama ini telah Mempercayai DPC HPI kota Batu sebagai pelaku di Bidang pramuwisata atau Pemandu Wisata di Kota Batu, ia juga berharap kedepan HPI Kota Batu semakin jaya, semakin maju, rukun untuk perkembangan destinasi wisata yang ada di Indonesia. (Gus/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments