Kamis, Juli 25, 2024
BerandaSosialPuluhan Bangunan Liar Di Jetis Dirobohkan

Puluhan Bangunan Liar Di Jetis Dirobohkan

MOJOKERTO, xtimenews.com – Puluhan bangunan liar sepanjang jalan raya Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, dirobohkan oleh Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Selasa (12/3/2019).

Perobohan puluhan bangunan liar ini dilatar belakangi karena ruas jalan Canggu hingga perempatan Desa Perning sangat sempit. Sementara volume kendaraan yang melintas di jalan tersebut begitu padat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto, Suharsono. Menurutnya, tindakan ini diambil tidak serta merta melainkan dengan prosedur yang jelas.

“Kita sudah membuat himbauan kepada para pedagang bahwa bangunan yang terlalu mendekat dengan badan jalan akan segera ditertibkan,” kata Suharsono.

Satpol PP turunkan Buldozer untuk merobohkan puluhan warung. (Narto/xtimenews)

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mendapat usulan serta himbauan dari Kapolres Mojokerto Kota terkait dengan seringnya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah itu dikarenakan ruas jalan yang sempit.

Sementara itu, Budi, salah satu pedagang warga Dusun Pelabuhan, Desa Canggu, menerima kebijakan pemerintah untuk menertibkan warung miliknya.

“Sebelumnya kita sudah mendapat himbauan tapi saya memang belum membongkar warung. Saya tidak protes karena tempat ini bukan milik saya,” pungkasnya. (Nar/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments