Minggu, April 28, 2024
BerandaSosialBocah SD di Sidoarjo Bagikan Masker Dari Hasil Tabungan Selama Libur

Bocah SD di Sidoarjo Bagikan Masker Dari Hasil Tabungan Selama Libur

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sungguh mulia yang dilakukan Bianca Adi Zaafirah, bocah kelas 4 SD. Ia menabungkan uang jajanya selama libur sekolah dari hasil tabungan tersebut ia belikan masker dan nasi bungkus untuk disedekahkan.

Bersama ibu dan kakaknya Bianca membagikan masker dan nasi bungkus kepada para pekerja harian, supir bus dan angkot yang berada di kawasan Terminal Purabaya Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

“Kita perlu bagi bagi karena banyak yang lebih membutuhkan iyak, masker mahal, meskipun tidak banyak tapi senang bisa menjadi berkah buat orang banyak,” ucap Bianca Jum’at (10/4/2020).

Lebih dari 50 masker dan nasi bungkus habis diserbu para pekerja harian yang mengalami penurunan penghasilan hingga 90% selama masa pandemi Covid-19.

Bianca mengaku sedih melihat harga masker yang semakin mahal dan susah didapat sehingga menyebabkan banyak warga yang tidak bisa mematuhi himbauan Pemerintah untuk menggunakan masker ketika diluar rumah.

Seorang sopir angkot bernama Suparno menyampaikan keluhannya karena dampak Covid-19 penghasilannya menurun drastis dan tidak ada pembagian masker dari pihak terminal.

“Kalau memang diharuskan pakai masker ya harus dibagi disini tidak ada pembagian masker, sehari ini saya belum narik, belum dapat penghasilan,” pungkasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments