Jumat, Juli 19, 2024
BerandaSosialYayasan Buddha Tzu Chi Berikan Bantuan 10 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak...

Yayasan Buddha Tzu Chi Berikan Bantuan 10 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Yayasan buddha Tzu Chi Jawa Timur memberikan bantuan sosial berupa 10 ton beras dan 20 ribu masker untuk masyarakat melalui Kepolisian resort Mojokerto. Bantuan ini akan diberikan kepada 1000 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Mojokerto yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. Dilanjutkan dengan pelepasan rangkaian kendaraan yang membawa bantuan sosial ke wilayah masing-masing sektor.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, bantuan sosial berupa beras dan masker dari yayasan buddha Tzu Chi Jawa Timur ini akan di distribusikan ke warga di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. Pendistribusian akan dilakukan secara door to door dengan melibatkan personel TNI Polri.

“Hari ini babinkamtibmas dan babinsa akan berpatroli membagikan bantuan ini secara door to door, agar tidak menimbulkan kerumunan. Setiap satu KK akan menerima 10 kg beras dan 20 masker,” kata Dony kepada wartawan, Kamis 3 Juni 2021.

Dony menyebutkan, pendistribusian dilakukan sesuai dengan data yang diterima dari Dinas Kependudukan Kabupaten Mojokerto. Selain itu juga dari hasil pendataan para babinkamtibmas dan babinsa kepada warga yang terdampak Covid-19, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Bantuan ini adalah bentuk empathy building kepada seluruh masyarakat Mojokerto untuk meningkatkan taraf kemanusiaan warga yang terdampak Covid-19, seperti putus kerja atau kepala rumah tangga yang meninggal dunia sehingga belum bisa mencukupi kebutuhan hidup,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments