Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaPemerintahanPemkot Tanjung Balai Keluarkan Surat Perintah Pembongkaran Bangunan PT SKI

Pemkot Tanjung Balai Keluarkan Surat Perintah Pembongkaran Bangunan PT SKI

TANJUNG BALAI, Xtimenews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjung Balai telah mengeluarkan Surat Perintah Pembongkaran bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Gudang PT SKI atau lebih dikenal GD Surya Nusantara milik Hasan Sotong yang berlokasi di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai.

Surat dari Pemkot Tanjung Balai tersebut ditujukan kepada pemilik gudang Irwan/Hasan dengan Nomor: 331/6707/Satpolpp yang ditandatangani Sekdakot Tanjungbalai tertanggal 6 April 2020, dan ditembuskan ke instansi pemerintah terkait seperti, Dinas Perizinan dan juga DPRD Tanjungbalai.

“Benar kita ada menerima surat perintah bongkar dari Sekdakot Tanjung Balai perihal bangunan yang dibangun tanpa IMB dan di atas DAS milik PT. SKI Teluk Nibung,” kata Kasatpol PP M. Tahir kepada wartawan melalui telepon selulernya, Kamis (09/04/2020).

Dikatakannya, surat pembongkaran bangunan itu ditujukan kepada pemilik gudang yang berisi agar pihak pengusaha membongkar sendiri bangunannya sampai batas waktu yang telah ditetapkan. Dan surat pembongkaran itu juga ditembuskan ke Dinas Perizinan, camat dan kelurahan setempat serta DPRD Tanjungbalai.

“Sesuai isi surat itu, pihak pengusaha diberikan waktu untuk membongkar sendiri bangunannya selama 7×24 jam, hingga diberikan waktu tambahan 3×24 jam dan terakhir 1×24 jam. Jadi kita masih menunggu sampai 11 hari kedepan sejak surat itu dikeluarkan. Dan jika tidak diindahkan maka kita yang akan bertindak,” jelasnya.

Terbitnya surat pembongkaran itu juga dibenarkan Dahman Sirait selaku Ketua Komisi A DPRD Tanjung Balai yang mendesak Pemkot Tanjung Balai untuk membongkar bangunan tanpa IMB itu setelah Sidak kelokasi bersama instansi terkait beberapa hari lalu.

“Kita sudah dapat info tentang adanya surat pembongkaran itu. Kita apresiasi Pemkot Tanjung Balai atas terbit nya surat itu. Tembusan surat nya juga sudah sampai ke DPRD tapi saya belum lihat suratnya karena mungkin masih di meja ketua DPRD,” tutup Dahman.(efendi/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments