Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexHeadlineStok APD di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Menipis, Seminggu Mencapai 250...

Stok APD di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Menipis, Seminggu Mencapai 250 APD Digunakan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Stok Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis penanganan covid 19 di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo menipis, penggunaan APD diperkirakan hanya sampai satu hingga dua Minggu ke depan.

Elisabet, Kasi Perawatan RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto mengatakan, ada 13 tenaga medis iso covid 19 yang bertugas diruang isolasi RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Sebanyak 13 petugas medis itu dibagi menjadi tiga sift, pagi siang dan malam. Setiap tenaga medis pihaknya menyiapkan tiga set APD, mulai dari masker bedah, hazmat dan sepatu but.

“Ketersediaan APD kami hingga satu sampai dua minggu ke depan masih aman,” kata, Elisabet, Jumat (08/04/2020).

Menurutnya, APD itu sebenarnya bisa dicuci, namun ada masa pemakaiannya yakni paling lama 5 hari. APD itu, jika dilepas harus diganti yang baru. Setelah dilepas ditaruh di plastik kuning dan dicuci, tapi masa pakainya hanya lima hari.

“Nanti dilaundry akan dicuci atau disterilkan kemudian kalau dinilai layak pakai akan kembali ke sini (RSUD dr Wahidin Sudirohusodo) dengan kemasan steril. Jika sudah tidak layak pakai, maka harus laporan ke bagian stok logistik untuk menambah hazmat,” terangnya.

Pemakaian APD di RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto selama satu minggu bisa mencapai 250 APD.

“Seminggu habis sekitar 250 APD. Jadi ketersediaan kami belum aman sampai 7 bulan ke depan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments