Selasa, Mei 7, 2024
BerandaIndexHeadlineDinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto Gandeng TNI Guna Tumbuhkan Minat Baca

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto Gandeng TNI Guna Tumbuhkan Minat Baca

Caption : Pabung Dim 0815 Mojokerto, Mayor Arm Imam Duhri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto, Ustadzi Rois, beserta jajaran saat menyampaikan arahan pada tenaga pengelola perpustakakan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto bersama dengan TNI bekerja sama melaksanakan kegiatan pembinaan kepada tenaga pengelola perpustakaan Desa, guna menumbuhkan minat baca.

Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto, Jl. Raya Jabon No. 190 Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Rabu (24/4) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ustadzi Rois mengatakan, budaya baca perlu dihidupkan sejak dini.

“Berkaitan dengan itu maka, butuh peran dari TNI guna memberikan wawasan kebangsaan. Selain itu, juga harus ada dukungan dari Pemerintah Desa untuk menyediakan perpustakaan sebagai wadah kreasi anak-anak,” jelas Rois.

Sementara Dandim 0815 Mojokerto diwakili Pabung Dim 0815 Mojokerto, Mayor Arm Imam Duhri, menekankan tugas-tugas pokok TNI yang berkaitan dengan kedaulatan negara, keutuhan wilayah, hingga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintahan di daerah,” tegas Mayor Arm Imam Duhri.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Dandim 0815 Mojokerto diwakili Pabung Dim 0815 Mojokerto, Mayor Arm Imam Duhri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto, Ustadzi Rois, beserta jajaran. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments