Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineDokkes Cek Kesehatan Polisi Dan Pegawai KPU

Dokkes Cek Kesehatan Polisi Dan Pegawai KPU

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Guna menghindari pegawai KPU dan Polisi yang mengamankan Pemilu 2019 agar tetap sehat dan tidak sakit. Tim Dokkes Polres Mojokerto melakukan pengecekan kesehatan Polisi yang menjaga Kantor KPU Kabupaten Mojokerto.

Hasilnya, diketahui banyak petugas yang mengalami tensi rendah, hipertensi, influenza dan disarankan untuk cukup istirahat dalam pengamanan pemilu 2019.

Cuaca panas dan capek, menjadi faktor penyebab polisi yang menjaga pengamanan pemilu 2019, menjadikan kondisi tubuh Drop. Tiga petugas tim Dokkes Polres Mojokerto, melakukan pengecekan kesehatan Polisi yang mengamankan Pemilu 2019.

Tim Dokkes Mobile selama 24 jam, seperti yang dilakukan di kantor KPU kabupaten Mojokerto, salah satu petugas tim Dokkes Erna Idawati mengatakan, Tim Dokkes harus siap membantu Polri menjaga kesehatan Polisi selama proses pemilu 2019.

“Setelah melakukan cek kesehatan, diketahui beberapa petugas mengalami hipertensi, influenza dan tensi rendah. Untuk petugas yang hipertensi, disarankan untuk istirahat yang cukup,” kata Erna.

Untuk menjaga kesehatan, Tim Dokkes memberikan obat, masker dan Vitamin. Pemberian obat dan vitamin, diharapkan mampu menjaga daya tahan dan kondisi kesehatan Polisi untuk menambah tenaga.

“Selama proses pemilu 2019, beberapa petugas mengalami drop. Tidak hanya polisi, tim Dokkes juga mengecek kesehatan pegawai KPU kabupaten Mojokerto,” jelas Erna.

Untuk diketahui, di kantor KPU kabupaten Mojokerto, Polisi mempertebal pengamanan di tiga titik. Bahkan, portal masuk kantor KPU ditutup, dan didirikan tenda barak penjagaan polisi. Sesuai rencana, pada hari Sabtu dan Minggu, KPU akan melakukan rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments