Rabu, Februari 21, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalSejumlah Pejabat Pemkab Mojokerto Kembali Diperiksa KPK

Sejumlah Pejabat Pemkab Mojokerto Kembali Diperiksa KPK


MOJOKERTO, Xtimenews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Mojokerto di Aula Wira Pratama lantai 2, Polres Mojokerto Kota, Selasa (19/02/2019).

Terlihat sejumlah mobil Innova warna hitam terparkir di halaman Mapolres Mojokerto Kota yang digunakan para penyidik KPK. Para penyidik turun dari mobil, langsung bergegas menuju lantai 2, Mapolres Mojokerto Kota.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dani Setyono, SH, SIK, M.Sc (Eng), membenarkan bahwa penyidik KPK mengunakan tempat di Mapolres Mojokerto Kota untuk melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pejabat Pemerintah Kabupeten Mojokerto.

“Kita berkerja sama dengan KPK, memberikan kesempatan untuk melaksanakan penyidikan kurang lebih selama tujuh hari,” ucapnya.

Salah satu pejabat usai diperiksa KPK.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Masih Sigit, sapaan akrab Kapolres Mojokerto Kota, pemeriksaan kali ini masih terkait kasus lanjutan yang saat ini masih dijalani oleh Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha (MKP).

“Informasi yang diberikan oleh KPK bahwa akan melakukan penyedikan selama Tujuh hari untuk memeriksa beberapa orang dan tidak menyebutkan berapa orang yang akan diperiksa dan siapa saja,”

“Yang diminta kepada kita adalah fasilitas tempat untuk memeriksa kasus yang masih ditangani KPK yaitu kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari MKP,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantuan jurnalis Xtimenews, ada sembilan pejabat Pemkab yang diperiksa KPK. Lima diantaranya dari kelompok kerja Unit Layanan Pengadaan dan empat lainnya dari PU Bina Marga. (Den/joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments