Kamis, Juli 25, 2024
BerandaIndexPeristiwaLomba SBH Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono

Lomba SBH Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono

SIDOARJO, Xtimenews.com – Lomba Sidoarjo Bersih Hijau (SBH) disambut hangat oleh masyarakat Sidoarjo, salah satunya adalah desa Ngaresrejo mewakili kecamatan Sukodono berada di RT 02/ RW 03. Penilaian dilaksanakan pada hari senin (18/3/2019).

Tim penilai tiba dilokasi Pukul 10.00 Wib di sambut langsung oleh Kepala Desa Ngaresrejo Rusdi Salam, SH. dengan menerbangkan beberapa ekor merpati ke alam bebas.

Kapala Desa Ngaresrejo, Rudi Salam, SH. dalam sambutannya diantaranya, Persiapan Lomba ini membutuhkan waktu hampir enam bulan sebelumnya karena penilaian lomba mencakup indikator seperti administrasi Desa, adminitrasi PKK dan kampung bersih, sehat dan hijau.

“Untuk kriteria penilaian pada Lomba kampung hijau ini seperti kondisi Fisik dan Non Fisik, pengelolaan sampah, ventilasi udara, hingga kreasi warga mampu disajikan dengan baik,” katanya.

Masih kata kades, tujuan diadakan Lomba ini selain meraih prestasi juga untuk pembinaan masyarakat Desa Ngaresrejo.

“Jadi harapannya yang sudah berjalan harus di tingkatkan dan yang belum perlu di bina.” pungkas Rusdi.

Dalam kegiatan ini warga berkreasi melalui parade asesoris daur ulang sampah dan pertunjukkan seni berupa acara budaya untuk prosesi penyambutan rombongan tim penilai.

Tampak pula dalam kegiatan tersebut, Camat sukodono Mohammad Ainur Rohman, AP.M.Si., Forkopimka, Koramil, Kapolsek dan seluruh kepala Desa Kecamatan Sukodono turut menghadiri acara tersebut. (Ain/Yus/Gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments