Selasa, April 30, 2024
BerandaSosialMasa Pandemik, PT Santos Jaya Abadi Berdayakan Warga Menjahit Masker dan Membagikan...

Masa Pandemik, PT Santos Jaya Abadi Berdayakan Warga Menjahit Masker dan Membagikan Gratis Untuk Masyarakat

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai salah satu perusahaan yang berada di Kabupaten Sidoarjo, PT. Santos Jaya Abadi mendukung penuh program pemerintah Jatim Bermasker.

Produsen kopi dengan merk dagang Kapal Api ini membagikan 70 ribu masker kepada masyarakat di sekitar perusahaan, bukan hanya itu masker tersebut juga dijahit oleh warga atau penjahit yang ada di sekitar perusahaan.

“PT Santos Jaya Abadi melalui program corporate share value (CSV) memberikan bantuan masker non medis sebanyak 70.000 pcs kepada 5 desa yang ada di sekitar perusahaan,” ucap Amalia Melanie Koordinator General Affair PT. Santos Jaya Abadi. Jum’at (14/8/2020).

Amalia Melanie mengatakan Mengusung tema “Dari Kita untuk Kita, Dari Desa untuk Desa Menuju Indonesia Maju”. Hal ini dilakukan agar para penjahit pada kondisi pandemi yang sepi order seperti ini bisa mendapat penghasilan sehingga program ini bisa memberikan manfaat yang besar buat warga sekitar.

“Untuk pengadaan dan pembuatan masker kami bekerjasama dengan 40 penjahit dan warga desa sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Penyerahan masker dilakukan secara simbolis di Balai Desa Beringin Bendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo dihadiri oleh Pemdes setempat, Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja (SPSI RTMM) PT Santos Jaya Abadi, dan ketua RW sekitar.

PJ. Kades Beringin Bendo Ineke Dwi Setiawati sangat mengapresiasi upaya PT. Santos Jaya Abadi bersinergi dengan pihak desa dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah. Ia berharap kegiatan ini bisa melindungi warganya dari paparan wabah Covid-19.

“Kami sangat terbantu sekali dengan pembagian masker ini. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga sekitar dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta mengurangi resiko tingkat warga terkena Covid-19,” jelas Ineke Dwi Setiawati kepada Xtimenews.com.

Sementara itu, Ulfa pedagang “Warung Ijo” yang berada di depan balai desa mengatakan upaya membagikan masker kepada warga sangat bagus dilakukan untuk mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Bagus, bagi-bagi masker gratis utk mengurangi Covid-19. Iyaa, saya pakai masker terus kalau keluar rumah,” katanya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments