Sabtu, April 27, 2024
BerandaSosialBentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Kembali Ammor Lakukan Bedah Rumah Untuk Kelima...

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Kembali Ammor Lakukan Bedah Rumah Untuk Kelima Kalinya

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Aliansi Masyarakat Mojopahit Bersatu (Ammor), lakukan aksi sosial bedah rumah untuk yang ke lima kalinya. Kali ini rumah yang dibedah adalah milik seorang nenek Suwarni (67), status belum menikah, dengan kondisi mengalami gangguan pendengaran dan penglihatan,
yang berlokasi di Rt/Rw 03/02, Dusun Ngrumek, Desa Karangkedawang, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Pada acara seremoni peletakan batu pertama dimulainya pembangunan, Selasa (12/11/2019), Ketua pelaksana Sunjono mengatakan bedah rumah kali ini dilaksanakan Ammor adalah untuk yang kelima kalinya.

Ammor adalah lembaga yang bergerak dalam bidang sosial. “Kita tidak berpolitik dan Ammor hanya menjalankan aksi sosial semata, salah satunya adalah aksi bedah rumah seperti yang akan kita mulai hari ini,” tegasnya.

Caption 2: Camat Sooko Melakukan Peletakan Batu Pertama Pada Lokasi Bedah Rumah

Sementara Ketua Ammor Nanang menegaskan, disamping aksi bedah rumah Ammor, dirinya juga telah melaksanakan aksi sosial lainnya yang bekerjasama dengan Polisi seperti, membantu masyarakat yang akan menyeberang dijalan raya ketika bulan puasa.

Baginya, lanjut Nanang, aksi sosial bukan hal yang asing, karena sudah pernah melakukan aksi sosial lainnya bersama teman-teman.

“Saya sangat senang serta mendukung segala bentuk aksi sosial, apa lagi aksi yang akan kita laksanakan hari ini,” tutur pria yang juga merupakan pengusaha roti ini.

Camat Sooko Masluchman yang hadir pada acara menyampaikan, apresiasi dan rasa bangganya terhadap lembaga Ammor, dimana ditengah-tengah kesibukan para anggotanya masih bisa menyempatkan waktu untuk melakukan aksi sosial bedah rumah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama dan saya sangat mengapresiasi aksi ini,” tandasnya.

Dia berharap, agar aksi ini terus berlanjut dan jangan berhenti sampai disini.

“Kedepan, kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Mojokerto, ingin juga berbagi dengan memberikan bantuan,” katanya.

Perwakilan Kapolres Mojokerto yang berhalangan hadir, Kasat Binmas AKP Bambang S mengatakan bahwa aksi sosial bedah rumah yang dilakukan Ammor ini sangat luar biasa.

Dia mengakui, selama lima kali Ammor melakukan bedah rumah, dirinya telah mengiikutinya tiga kali.

“Aksi ini merupakan kegiatan yang membantu untuk meringankan beban masyarakat dan ini dapat dilakukan lembaga Ammor,” ungkapnya.

“Mari Ammor bersama Polres Mojokerto bermitra, untuk dapat mewujudkan cita-cita Negara kita yaitu mewujudkan kemakmuran seluruh elemen bangsa ini,” ajaknya.

Perwakilan Dandim 0815 CPYJ, Kapten Hari sangat memgapresiasi aksi sosial yang dilakukan lembaga Ammor ini.

“Hal ini juga merupakan salah satu bentuk kesatuan dan persatuan kita, dalam menopang terciptanya stabilitas kamtibmas dan pertahanan negara kita,” tegasnya.

Sebelum dilakukan peletakan pertama, terlebih dahulu diserahkan bantuan sembako oleh AKP Bambang S kepada pemilik rumah nenek Suwarni serta bantuan semen yang diterimakan ketua panitia Sunjono serta dilanjutkan dengan
pemotongan tumpeng, yang diserahkan kepada Camat Sooko, perwakilan Polresta, Polres, Kodim serta perwakilan PT Pria.

Selanjutnya, peletakan batu pertama dilokasi bedah rumah masing-masing, dilakukan mulai dari Camat Sooko, perwakilan Polres, Polresta, Kodim 0815 serta diakhiri perwakilan dari PT Pria. (gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments