Kamis, Mei 9, 2024
BerandaPemerintahanPj Bupati Jombang Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Musholla Midkholul Huda Pucangsimo

Pj Bupati Jombang Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Musholla Midkholul Huda Pucangsimo

JOMBANG,Xtimenews.com- Dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW  1445 H, Jama’ah Musholla Midkholul Huda dusun Pucanganom desa Pucangsimo kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, menggelar Sholawat Ishari dan Ceramah Agama pada Sabtu (07/10/2023) malam.

Peringatan hari besar keagamaan ini dihadiri langsung Pj. Bupati Jombang Sugiat S.Sos. M. Psi. T bersama Forkopimda Kabupaten Jombang,Camat Bandar Kedungmulyo beserta segenap Jajaran Forkopincam, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat ,Warga setempat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sugiat PJ Bupati Jombang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Jama’ah Musholla Midkholul Huda yang telah menyelenggarakan Ceramah Agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Momentum silaturahmi juga tholabul Ilmi tersebut dimanfaatkan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat untuk memperkenalkan diri untuk lebih dekat dengan seluruh jemaah yang hadir.

“Saya asli Jombang, asal Dusun Kalongan, Desa Japanan, Kecamatan Gudo. Sebelumnya saya diberi tugas sebagai Kepala BIN Daerah Sulawesi Barat, dan selanjutnya diberikan amanah untuk menjadi Pj Bupati Jombang”, tuturnya.

“Selain kita dapat bersilaturahmi, malam ini yang lebih utamanya adalah menjadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai ajang untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena telah mengutus suri tauladan bagi kita semuanya”, tambahnya.

“Dengan mengimplementasikan sikap perilaku dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita akan selalu diingatkan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada sang khalik Allah SWT. Sebagaimana teladan Nabi Muhammad bahwa didalam pelaksanaan dakwahnya, tidak lepas dari banyaknya tantangan yang beliau hadapi. Akan tetapi beliau tetap teguh dan sabar dalam menjalankan tugas.

Saya berharap, kita sekalian meneladani sikap, ucapan, dan akhlak mulia Rasulullah SAW yang memberikan syafaat kepada umatnya kelak di akhirat. Mengikuti sikap beliau yang terus maju dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT “, tutur Pj Bupati Jombang.

“Melalui momentum peringatan ini, mari kita senantiasa memohon kehadirat allah untuk dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Jombang. Mari kita  hidupkan semangat swadaya dan gotong royong ditengah masyarakat, yang mampu mempererat rasa kesatuan, kebersamaan, dan persatuan dalam membangun daerah Kabupaten Jombang”, pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Midkholul Huda dusun Pucanganom desa Pucangsimo menghadirkan penceramah KH. Ali Maksum dari Bojonegoro diiringi Grub Hadroh Al-Banjari Nadhyatus Syubban dari Pagerwojo Jombang.( Ar )

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments