Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahanApedi Kabupaten Jombang Resmi Dilantik

Apedi Kabupaten Jombang Resmi Dilantik

JOMBANG, Xtimenews.com -Dalam meningkatkan perekonomian pada masyarakat kabupaten jombang Minggu,16 Januari 2022 Pengurus Asosiasi pengusaha desa indonesia kabupaten Jombang secara resmi dilantik oleh pimpinan pusat propinsi jawa timur.

Kegiatan tersebut di hadirin oleh Bupati jombang dalam kesempatan tersebut didampingi jajaran forkopimda Kabupaten Jombang, bertempat di ruang Gedung Bung Tomo Pemkab Jombang.

Asosiasi Pengusaha Desa (APEDI) memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam meningkatkan perekonomian daerah dan berkontribusi terhadap berkembangnya kemajuan sektor usaha kecil dan menengah (UKM) ditengah pandemi covid-19.

Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI), berdiri di Jakarta 12-12-2019. Organisasi ini berdiri sebagai bentuk dari kepedulian para pelaku usaha di seluruh Indonesia untuk mempercepat proses pembangunan desa sejahtera dan mandiri.

Agus Purnomo Sekretaris Daerah dalam sambutannya menjelaskan “Tantangan APEDI Kabupaten Jombang kedepan adalah memberikan kontribusi terhadap peningkatan ekonomi daerah serta mendorong para pengusaha daerah agar tetap mampu mengembangkan berbagai peluang usaha di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Diharapkan APEDI dapat membantu cita-cita Pemerintah untuk membangun Indonesia dari pinggiran betul-betul menjadi fakta, hasil-hasil pembangunan betul-betul dinikmati oleh masyarakat di pedesaan secara merata.”ucap Sekda Jombang.

Sementara itu selaku ketua APEDI Kabupaten Jombang Muizzun Hakam saat ditemui awak media usai acara menjelaskan, “APEDI adalah organisasi independen non-pollitik dan bergerak dengan mengemban amanat Pancasila dan UUD1945, terutama sila ke-lima Pancasila yaitu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Visi APEDI Mensejahterakan masyarakat desa dan mengentaskan kemiskinan. Dan di implementasikan dalam bentuk dukungan, diantaranya menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan ekonomi desa dalam bentuk kegiatan bersama-sama dengan pemerintah, investor dan pengusaha swasta.”ucapnya

Muizzun Hakam yang akrab di sapa Gus Muiz juga menambahkan “Apedi memiliki 4 Program Unggulan, yaitu: JADOEL (Jaringan desa online), AWSEM (Antar warung sembako murah), DEMEN (Desa mandiri energi) dan DIVIDEN (Desa investasi dan ekspor nasional).

“Selain 4 Program Unggulan, Pengurus DPC APEDI juga memiliki kebebasan untuk membuat program-program lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa masing masing yang tujuannya adalah untuk lebih mensejahterakan masyarakat Desa. “pungkasnya. (Ar/Gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments