Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITMMD Imbangan ke 105 Resmi Ditutup, Dandim 0815 Berharap Potensi Wisata Bisa...

TMMD Imbangan ke 105 Resmi Ditutup, Dandim 0815 Berharap Potensi Wisata Bisa Berkembang

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-105 Kodim 0815 Mojokerto, resmi ditutup, Kamis (08/08/2019).

Upacara penutupan yang di gelar di lapangan Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-105 Tahun 2019 di Kodim 0815 Mojokerto yang mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Hadir pada penutupan TMMD yang ke-105 dilapangan Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Danrem 082/CPYJ Kol ARM Rully Candrayadi SH, MH, Kepala SPN Bangsal Kombes Indra, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, para Staf Kodim dan Danramil.

Dandim 0815 Mojokerto selaku Dansatgas TMMD Imbangan Ke-105 Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H., mengantakan, pada intinya bertujuan untuk menjadikan desa mandiri, karena di Kabupaten Mojokerto ini belum ada satupun desa mandiri.

“Desa ini sudah maju, jadi kita mau desa ini menjadi mandiri. Jadi kita beri dukungan sarana dan prasarana yang kita bangun dan pelatihan-pelatihan, sehingga potensi yang sudah ada dapat berkembang menjadi desa mandiri,” kata Dandim 0815, Kamis (08/08/2019).

Masyarakat disini sudah banyak yang punya usaha kecil yang belum berkembang, dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat bisa menjadikan usaha kecilnya menjadi lebih besar.

“Kita berikan pelatihan kepada masyarakat, secara pemasarannya, cara pengemasannya sehingga nanti bisa menjadi besar,” jelasnya.

Dandim menambahkan, di Desa Kebontunggul ini ada tempat wisata yang masih terbengkalai, dengan adanya TMMD ke 105 ini diharapkan bisa berkembang.

“Potensi wisata disini kita kembangkan lagi, kita bangun Insfratrukturnya, jadi biar lebih menonjol lagi,” tandas Dandim.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments