Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexHeadlineKomplotan Spesialis Pencurian Baterai Tower Diringkus Polisi

Komplotan Spesialis Pencurian Baterai Tower Diringkus Polisi

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Tim Resmob Satreskrim Polres Mojokerto meringkus komplotan spesialis pencurian baterai tower di beberapa wilayah di Jawa timur.

Komplotan pelaku pencurian tersebut adalah Zainal Abidin alias Jai (48), warga asal Kaliasin, Surabaya, Sukarnanto alias Tole (32), asal Klumprik, Surabaya dan Eko Budiono alias Darkik (45), warga Perumdam Sidoarjo.

Ketiga pelaku ini ditangkap setelah melakukan pencurian di enam titik tower yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Ferry, mengatakan, para pelaku berhasil ditangkap setelah adanya laporan dan dilakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan ditemukan beberapa bukti petunjuk di kuatkan dengan beberapa keterangan saksi, kemudian dilakukan penangkapan terhadap Sukarnanto pada Sabtu (27/07) lalu di pertigaan Pondok Maritim Wiyung Surabaya,” kata AKP M Solikhin Ferry, Selasa (30/07/2019).

Setelah menangkap tersangka Sukartono, lanjut Kasat, selanjutnya tim menangkap Zainal Abidin di tempat kosnya yang ada di Sedati Sidoarjo, serta Eko di Perum Alam Pesona 1 Sidoarjo.

“Para pelaku merusak gembok pagar tower dengan menggunakan obeng, kemudian merusak box tempat penyimpanan baterai tower dengan kunci pas,” bebernya.

Para pelaku mempunyai keahlian instalasi jaringan tower, sehingga tombol alarm di solasi agar tidak berbunyi saat merusak box tempat penyimpanan baterai.

“Selain melakukan pencurian di wilayah hukum polres Mojokerto para pelaku juga melakukan pencurian baterai tower di wilayah, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Gresik dan Nganjuk,” tandas Ferry.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments