Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexHeadline20 Penyelam Terbaik Polda Sulteng Ikut Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado

20 Penyelam Terbaik Polda Sulteng Ikut Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado

KOTA PALU (Sulteng), Xtimenews.com – Sebanyak 20 orang penyelam terbaik Polda Sulteng dan Bhayangkari, pada Selasa (30/7) sekitar pukul 05.30 wita, bertolak ke Manado Sulawesi Utara, melalui jalur jalan darat guna mengikuti kegiatan penyelaman massal mencatatkan rekor dunia yang diikuti 3.000 peserta. Tim penyelam Polda Sulteng dipimpin Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Drs. Arief Syarief Hidayat, MSi, sekaligus sebagai peserta.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, SIk, dalam rangka memperingati 74 tahun Kemerdekaan RI, Wanita Selam Indonesia (WASI) yang dipimpin Ny. Tri Tito Karnavian, organisasi olahraga selam yang berada dibawah naungan Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI), berencana mencatatkan sejarah sekaligus merupakan rekor dunia penyelaman massal bertarget 3.000 penyelam yang akan diselenggarakan pada 3 Agustus 2019 di kawasan pantai “Mega Mas” Manado Sulawesi Utara.

Untuk menyukseskan perhelatan pemecahan rekor dunia selam (guinness world records) tersebut, kata Kabidhumas, Polda Sulteng merasa terpanggil untuk turut serta sehingga melakukan persiapan beberapa minggu.

“Untuk mengikuti penyelaman massal di Manado, Polda Sulteng melakukan persiapan selama beberapa minggu,” katanya.

Dikatakan, selain penyelaman massal, juga akan dicatatkan rekor dunia untuk rantai manusia terpanjang dibawah air serta pembentangan bendera merah putih terbesar dibawah air yang akan digelar pada 3 Agustus 2019, di kawasan pantai Mega Mas Manado.

Kabidhumas Polda Sulteng jelaskan, dari 20 orang penyelam dari Polda Sulteng tersebut, nantinya akan bergabung dengan tim selam lainnya yang berasal dari berbagai pelosok tanah air yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini atau perserta yang ingin berpartisipasi untuk pemecahan rekor dunia selam massal dengan target 3.000 orang penyelam, baik dari TNI, Polri, Bhayangkari, komunitas selam lainnya dari swasta atau masyarakat.

Kabidhumas mohon dukungan semua pihak kiranya tim selam yang dikirim Polda Sulteng ini dapat berpartisipasi dalam memecahkan rekor dunia penyelaman massal di Manado.

“Mohon dukungan dan restu masyarakat semoga tim penyelam Polda Sulteng aman dalam perjalanan dan bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” harapnya.(HM. Basri/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments