Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexHeadlineSecurity Ini Curi Kabel Tembaga Milik Perusahaan Yang Dijaga

Security Ini Curi Kabel Tembaga Milik Perusahaan Yang Dijaga

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Eko Budiono (24) seorang Security warga Desa Wulu Kecamatan Kesamben Kabupeten Jombang terpaksa harus mendekam di penjara, setelah mencuri kabel tembaga milik perusahaan.

Eko mencuri kabel tembaga sepanjang 5 meter di pabrik PT Sun Paper yang berada di Desa Sukoanyar Kecamatan Ngoro Kabupeten Mojokerto.

Kanit Reskrim Polsek Ngoro, Iptu Selimat mengatakan, pelaku menjalankan aksinya pada malam hari saat shift malam.

“Pelaku beraksi sewaktu melaksanakan tugas shift malam sekitar pukul 03.00 Wib dengan menggunakan tang dan cutter yang sudah disiapkan,” kata Selimat, Kamis (11/7/2019).

Setelah mendapat kabel yang dicuri pelaku melempar ke luar pabrik, yang kemudian dibawa pulang dengan sepeda motor Honda Beat milik pelaku.

“Sebelum sampai rumah kabel tembaga hasil curian di sembunyikan di kebun dengan ditutupi daun pisang kering dekat rumah tersangka di Jombang,” jelas Selimat.

Perbuatan pelaku terungkap setelah perusahaan sering mengalami kehilangan kabel tembaga. Dan juga petugas jaga telah menemukan potongan kabel tembaga yang belum sempat di bawa pelaku.

Saat di interogasi petugas, pelaku mengakui bahwa pernah mengambil kabel tembaga sebanyak 3 kali.

“Saat diperiksa, pelaku mengakui bahwa pernah mengambil kabel tembaga sebanyak 3 kali yaitu pada bulan Mei, Juni dan terakhir pada tanggal 8 Juli 2019 kemarin. Akibatnya perusahaan mengalami kerugian 15 juta rupiah. Saat ini pelaku dan beberapa barang bukti diamankan di Polsek Ngoro,” pungkas Selimat. (Den,Gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments