Kamis, Mei 9, 2024
BerandaIndexPeristiwaAncam Keselamatan Pengendara Sepeda Motor Akibat Lobang Besar Yang Berada Dijalan Sudirman

Ancam Keselamatan Pengendara Sepeda Motor Akibat Lobang Besar Yang Berada Dijalan Sudirman

TANJUNGBALAI – Xtimenews.com – Sejumlah ruas jalan Provinsi Sumatera Utara di Kota Tanjungbalai atau “kota kerang” terutama menuju menuju inti kota rusak parah dengan lobang menganga tanpa adanya tanda atau rambu lalu lintas sehingga mengancam keselamatan pengendara.

Pantauan dilapangan, jumat (12/7), kondisi ruas jalan berlobang berada di titik-titik jalur padat kendaraan. Kerusakan jalan itu dapat membahayakan para pengguna lalulintas akibat lobang besar dan sangat dalam.

Kondisi jalan yang carut marut itu membuat warga khususnya pengendara banyak yang mengeluh akibat sudah beberapa kali menimbulkan korban kecelakaan tunggal.

Salah satunya Ucok (45 tahun) seorang warga yang berkerja sebagai penjahit sepatu yang berketepatan sangat dekat dengan lokasi jalan berlobang di ruas jalan sudirman kilometer dua Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai

Menurut Ucok, lobang yang begitu dalam dan besar itu baru-baru ini memakan korban jiwa kerna tidak adanya tanda tanda rambu lalulintas yang menandai kalau jalan itu berlobang.

“Saya melihat ada pengendara yang luka luka akibat terperosok ke lobang itu sehinga harus dilarikan kerumah sakit dan kendaraannya rusak parah,” kata Ucok menjelaskan.

Yan Aswika, SH Selaku Dewan Pakar Pengiat Peduli Tanjungbalai (P2TB) meminta pemerintah harus membuka mata lebar-lebar untuk melihat dan memperbaiki kerusakan jalan nasional yang ada di daerah itu, khususnya jalan protokol (Sudirman) yang terletak dikilometer dua tersebut demi keselamatan para pengendara roda dua dan angkutan roda empat.

Dikatakannya, jika dibiarkan dan tidak adanya perawatan secara berkelanjutan, kemungkinan akan banyak para pengendara yang jadi korban akibat jalan yang berlobang. Apalagi saat hujan deras di malam hari karena jalan rusak tidak memiliki tanda-tanda bahaya.

“Pemerintah kota jangan hanya pandai pencitraan, namun harus peduli dan tanggap terhadap segala persoalan dan masalah yang ada di Tanjungbalai termasuk keberadaan jalan rusak yang setiap saat bisa menelan korban jiwa,” tegas Yan Aswika. (ilham/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments