Selasa, Juni 25, 2024
BerandaPemerintahanPresiden Joko Widodo Apresiasi Kerja Keras Polri

Presiden Joko Widodo Apresiasi Kerja Keras Polri

AMPANA TOUNA, (Sulteng), Xtimenews.com – Presiden RI Ir. Joko Widodo memberi apresiasi dan penghargaan kepada Polri atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa kenal lelah dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Presiden Joko Widodo mengemukakan hal itu dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIk., ketika bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 lalu di Kota Ampana, ibukota Kabupaten Touna.

Kendati berbagai capaian yang telah diraih kata Presiden, tidak harus membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Sebaliknya, keberhasilan tersebut haruslah menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas,” pintanya.

Pada bagian lain Presiden tegaskan agar polri terus mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai masalah sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

“terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan, dan tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tandasnya.

Kepada personel polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara, presiden berdoa semoga Allah swt memberi balasan atas segala pengorbanan, perjuangan dan pengabdiannya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan kesabaran.

“melalui model yang baik ini, mari kita doakan personel polri yang gugur dalam menjalankan tugasnya, semoga Allah swt memberi balasan sesuai amal ibadahnya,” katanya.

Prosesi pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di lapangan Mako Polres Touna berlangsung semarak karena dihadiri Asisten I Sekda Touna mewakili Bupati Touna, Ketua DPRD Touna, Kepala Kejaksaan Negeri, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1307/Poso, Kepala BNNK Touna, Komandan Pos TNI-AL Touna, Kepala Lapas kls III B Ampana, pejabat utama Polres Toina, Ketua Bhayangkari Cabang Touna, pimpinan OPD Touna, anggota Persit dan Dharmawanita Touna, purnawirawan polri, dan yang paling istimewa menghadirkan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peserta upacara yang mengikuti peringatan Hari Bhayangkara ini terdiri dari personel Polres Touna, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran (damkar), Satpam, serta Saka Bhayangkara.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara tasyakuran. (Basri/Jul/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments