Jumat, Juni 14, 2024
BerandaPemerintahanKirab 73 Tumpeng, Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73

Kirab 73 Tumpeng, Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebanyak 73 tumpeng diarak Polisi dimulai dari perempatan Jatirejo menuju Lapangan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, untuk memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Rabu (10/07/2019).

Selain kirab 73 tumpeng acara tersebut juga dimeriahkan karnaval pawai Budaya daerah dengan memamerkan pakaian adat daerah dan pusaka adat yang dibawa oleh para budayawan. Selain itu acara tersebut diikuti oleh Forkopimda Mojokerto, TNI-POLRI dan ratusan elemen masyarakat.

Wakapolres Mojokerto, Kompol Toni Sanjaka mengatakan, kirab 73 tumpeng ini menggambarkan HUT Bhayangkara yang ke 73 yang diselenggarakan oleh Polres Mojokerto.

“Sebanyak 73 tumpeng ini akan kita makan bersama elemen masyarakat secara bersama-sama dilapangan. Agar masyarakat semakin dekat dengan TNI-POLRI,” kata Toni, Rabu (10/07/2019).

Sebelum kegiatan kirab tumpeng ini berlangsung doa bersama dengan TNI-POLRI dan sekitar 1.300 budayawan di gelar di siti Inggil Trowulan Kabupaten Mojokerto pada Selasa (09/07) malam.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Mojokerto kali ini sengaja dikemas dengan tradisi Majapahitan karena sejarah Bhayangkara merupakan pasukan elit Majapahit.

“Acara ini nantinya akan ditutup dengan pertunjukan Bantengan dan lomba panjat pinang yang akan di ikuti oleh masyarakat,” pungkas Toni.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments