Senin, Juli 22, 2024
BerandaPemerintahanBidang Humas Polda Sulteng Berikan Kacamata Gratis Kepada Warga

Bidang Humas Polda Sulteng Berikan Kacamata Gratis Kepada Warga

KOTA PALU (Sulteng), Xtimenews.com – Kepala Bidang Humas Polda Sulteng AKBP Didik Pranoto, dan Kepala Subbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari menyerahkan bantuan kacamata kir dan kacamata anti radiasi kepada warga masyarakat yang telah memeriksakan matanya pada Senin (24/6) lalu. Proses pemeriksaan dan pemberian kaca mata secara gratis ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng, dalam rangka pengabdian polri kepada masyarakat, Bidhumas Polda Sulteng bekerjasama dengan optik “Fajar Makassar” yang beralamat Kota Luwuk dan Makassar. Dalam kerjasama ini akan disumbangkan kacamata secara gratis sebanyak 500 pcs di empat daerah masing-masing 200 pcs di Kota Palu, 100 pcs di Kabupaten Banggai, 100 pcs di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan 100 pcs di kabupaten Banggai Laut (Balut).

Bagi warga yang mendaftar dan membutuhkan kacamata secara gratis tersebut sudah menjalani proses pemeriksaan mata sejak Senin (24/6) lalu, sedangkan penyerahan kacamata kepada masing-masing yang bersangkutan dilakukan diruang kerja Kabidhumas Polda Sulteng sejak Senin (1/7) lalu.

“Bagi warga masyarakat yang mengikuti pemeriksaan mata secara gratis ini, penyerahan kacamatanya sudah dilakukan di ruang kerja Kabidhumas Polda Sulteng,” katanya.

Sementara itu, Farid, pengurus optik “Fajar” makassar Luwuk mengatakan, kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata secara gratis kepada warga masyarakat merupakan yang kedua kalinya dilakukan optik Fajar Makassar karena sebelumnya pernah dilaksanakan di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Dan untuk kedua kali ini dilaksanakan di Sulteng, bekerjasama dengan Bidhumas Polda Sulteng dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara.

Dikatakan, sudah menjadi niat optik Fajar Makassar untuk membantu warga yang tidak mampu atau yang membutuhkan kacamata secara gratis. Karenanya setiap penjualan kacamata, optik Fajar selalu menyisihkan sebanyak 2,5 prosen yang nantinya akan disedekahkan dalam bentuk kacamata kepada warga yang membutuhkan.

Kabidhumas Polda Sulteng berterima kasih kepada Optik Fajar yang sudah turut berpartisipasi dalam menyambut hari Bhayangkara dengan menyumbangkan 500 pcs kacamata kir atau kacamata anti radiasi. Kegiatan seperti ini sangat langka dan baru pertama kali dilakukan di Sulteng.

“Terima kasih optik Fajar atas niat baiknya untuk membantu warga yang membutuhkan,” ucapnya. (Basri/Sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments