Senin, Juli 22, 2024
BerandaPemerintahanKapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri Kunjungi Purnawirawan Polri dan Warakawuri

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri Kunjungi Purnawirawan Polri dan Warakawuri

SIGI (Sulteng), XTimenews.com – Kopka Pol (purn) Johan Rumuku Uka, seorang purnawirawan Polri yang bermukim di desa Rarampadende Kecamatan Dolo Barat Kabupaten Sigi, tak mampu menyembunyikan rasa haru dan bangganya ketika Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri bersama staf dan pengurus Bhayangkari Cabang Sigi melakukan anjangsana ke rumahya.

Kunjungan ini dilakukan beberapa waktu lalu setelah usai pelaksanaan kegiatan donor darah dan lomba lainnya.

“Anjangsana kepada purnawirawan polri dan warakawuri diharapkan dapat memberi nilai dan sentuhan tali asih dan keakraban terhadap para purnawirawan dan warakawuri dalam usia mereka yang sudah menjelang senja,” kata Kapolres.

Dikatakan, sebagai wujud dari perhatian jajaran Polres Sigi terhadap para purnawurawan Polri dan warakawuri, pihaknya menyisipkan bantuan tali asih kepada mereka sebagai gambaran betapa Polres Sigi menghargai pengabdian dan bhakti yang mereka berikan kepada negara dan bangsa selama masih bertugas.

Caption : Kapolres Sigi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sigi menyerahkan bantuan “tali asih” kepada Kopka Pol (purn) Johan Rumuku Uka.

“Pengabdian orang-orang terdahulu patut kita hargai karena jasa mereka tidak kecil bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara itu, pengurus rumah pengajian di desa Rarampadende yang juga dikunjungi Kapolres Sigi bersama rombongan menyatakan sangat bahagia dan memberi apresiasi atas kunjungan Kapolres Sigi dan rombongan. Apalagi dalam kunjungan tersebut, kapolres Sigi memberi uluran tangan bantuan tali asih.

“Mewakili Ketua rumah pengajian, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Sigi bersama jajaran pengurus Bhayangjari Cabang Sigi,” kata Ikram, mantan Kepala Desa Rarampadende.

Menurut Ikram, kunjungan yang dilakukan Kapolres Sigi dan rombongan merupakan suatu pendekatan yang akan mampu memberi semangat dan spirit bagi masyarakat untuk patuh dan taat terhadap hukum.

“Kebersahajaan Kapolres Sigi bersama ibu, akan mampu merangkul warga masyarakat khususnya warga masyarakat Sigi dalam satu bingkai kebersamaan,” ujar Ikram.

Menurut Kapolres Sigi, kunjungan ke rumah pengajian di desa Rarampadende tersebut guna memberi semangat kepada para santri agar tetap tegar dalam menjalani hidup. Selain itu, untuk memberi contoh tauladan bahwa polri akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam kondisi apapun.

Kegiatan seperti ini kata Kapolres Sigi akan terus dilakukan kepada masyarakat melalui Satbinmas dan Bhabinkamtibmas, Satsamapta, dan Polsek jajaran dalam kegiatan dialogis serta Satintelkam dengan kegiatan penggalangannya guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman. (Basri/Fery/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments