Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexHeadlineLahan Kosong Dekat Permukiman Warga di Mojokerto Terbakar

Lahan Kosong Dekat Permukiman Warga di Mojokerto Terbakar

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Terjadi kebakaran lahan kosong di jalan raya Cinde atau lebih tepatnya di sebelah barat lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto Jawa timur, Selasa (18/06/2019) sekitar pukul 20.00 Wib. Empat unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api.

Lahan kosong itu berjarak sekitar 50 meter dari pemukiman warga dan sempat membuat panik pemilik rumah yang berdekatan dengan rumah penduduk. “Tidak tahu asal api dari mana, sudah lumayan besar apinya dan asapnya juga cukup tebal,” ujar Febri salah satu warga.

Penyebab kebakaran yang menghabiskan semak belukar tersebut diduga dari sisa pembakaran sampah warga.

“Diduga dari sisa pembakaran sampah warga yang belum padam dan merembet ke semak belukar yang sudah kering di lahan kosong tersebut,” kata Heroe Sasangka petugas Damkar, dilokasi, Selasa (18/06/2019).

Kurang lebih 40 menit, petugas Damkar berhasil memadamkan api. Karena dekat dengan pemukiman, akan berbahaya jika api menyambar rumah warga karena tiupan angin.

“Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, ataupun kerugian materi maupun bangunan,” ujar Heroe.

Heroe berharap agar masyarakat tidak membakar lahan sembarangan, terutama membakar sampah.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments