Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineRamadhan Berkah, DWP Setda Tuban Beri Santunan Dhuafa

Ramadhan Berkah, DWP Setda Tuban Beri Santunan Dhuafa

TUBAN, Xtimenews – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban menggelar pertemuan rutin sekaligus peringatan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Selasa (21/05/2019).

Bertempat di ruang rapat Setda Tuban kegiatan dihadiri Ketua DWP Setda Tuban beserta pengurus dan anggota DWP Setda Tuban. Kegiatan juga diisi dengan Santunan Dhuafa; Siraman Rohani; dan Bazar.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Setda Tuban, Dra. Suwahyu Sunarto, MM., menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Setda Tuban. Selain untuk mempererat tali persaudaraan, pertemuan rutin diadakan untuk membahas beberapa program kerja dan kegiatan dari DWP itu sendiri.

Sementara itu, Bulan Ramadhan yang hanya sekali dalam satu tahun harus benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas ibadah. Mengusung tema “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, DWP menyerahkan santunan kepada 10 dhuafa. Santunan Dhuafa sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Tujuannya, untuk meringankan beban keluarga miskin.

Seluruh dhuafa memperoleh santunan berupa uang tunai dan paket sembako. Adapun sumber pendanaan berasal dari kas anggota DWP Setda Tuban. “Diharapkan kegiatan seperti ini dapat berjalan terus kedepannya dengan jumlah penerima yang lebih banyak lagi,” harapnya.

Selain itu, juga diadakan bazar sebagai sarana promosi hasil karya anggota DWP, diantaranya olahan makanan; minuman; kue; dan produk kerajinan.
Pada sesi siraman rohani, hadir sebagai penceramah ustadzah Maskanah, yang menerangkan bahwa bulan ramadhan merupakan ajang perbaikan karakter diri, menjadi manusia yang berkualitas, menjadi manusia yang lebih baik, disiplin. Sudah sepantasnya, sebagai umat muslim harus bisa memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin.

Pada bulan Ramadhan, setiap perbuatan positif akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda. “Oleh karena itu, marilah kita berlomba-lomba untuk berkegiatan positif dan meningkatkan amal ibadah kita,” serunya. (miko/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments