Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexHeadlineBabinsa Desa Banyulegi Koramil 0815/08 Dawarblandong Dampingi Tim BPBD Pemprov Jatim Pantau...

Babinsa Desa Banyulegi Koramil 0815/08 Dawarblandong Dampingi Tim BPBD Pemprov Jatim Pantau Lokasi Banjir Luapan Sungai Lamong

Babinsa Desa Banyulegi, Koramil 0815/08 Dawarblandong mendampingi Kalak 1 BPBD Provinsi Jawa Timur yang hadir langsung melakukan pemantuan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Babinsa Desa Banyulegi, Koramil 0815/08 Dawarblandong, Kopda Jouns Yusuf Efendi memantau langsung kondisi banjir yang terjadi Di Dusun Balong, Desa Banyulegi, Dawarblandong, Rabu (3/4/2019) siang. Dilanjutkan kegiatan bersih-bersih lumpur sisa banjir bersama dengan anggota Banser ranting Dawarblandong.

Selain melakukan pemantuan, kehadiran Babinsa Kopda, Jouns Yusuf Efendi juga untuk mendampingi KALAK 1 BPBD Provinsi Jatim, Suban yang terjun langsung ke lokasi untuk mengecek kondisi banjir.

Babinsa Kopda Jouns Yusuf membersihkan lumpur sisa banjir bersama anggota Banser

“Dengan adanya pemantuan ini, maka bisa membantu masyarakat apabila ada yang membutuhkan bantuan, khususnya dalam rangka mengevakuasi apabila kondisi banjir semakin parah. Kami juga terlibat aktif dalam rangka membersihkan lumpur sisa banjir bersama anggota banser,” ujar Babinda Kopda Yusuf.

Banjir yang melanda Dusun Balong, Desa Banyulegi terjadi mulai pukul 04.30 WIN, dan air pelan-pelan berangsur naik. Ada 15 rumah terdampak, dan lebih dari sepuluh hektar lahan pertanian yang terendam banjir.

“Kami akan terus melakukan pemantauan, hingga kondisi banjir benar-benar surut. Memastikan warga bisa beraktifitas seperti biasanya,” tandas Kopda Yusuf.

Kegiatan pemantauan banjir ini juga dilakukan oleh Tim Tagana, Dinas Sosial,  BPBD Kabupaten Mojokerto, Relawan, dan Tim medis dari Puskesmas Dawarblandong. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments