Kamis, Februari 29, 2024
BerandaIndexSeni & BudayaPolisi Lakukan Pengamanan Di Kelenteng, Salim: Pelayanan Polisi Tahun Ini Yang Terbaik

Polisi Lakukan Pengamanan Di Kelenteng, Salim: Pelayanan Polisi Tahun Ini Yang Terbaik

MOJOKERTO, xtimenews.com – Menjelang pelaksanaan ibadah sembahyang untuk memperingati pergantian tahun baru Cina, Kelenteng Hok Sian Kiong yang berada Jalan Residen Pamuji, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (4/1/2019), ramai dikunjungi warga.

Warga etnis tionghoa yang berdomisili di Kota Mojokerto, silih berganti berdatangan untuk melaksanakan ibadah pergantian tahun baru Cina 2570 Masehi.

Menurut Salim Tony Hendrawan, salah satu pengurus Kelenteng Hok Sian Kiong, tahun baru Cina yang biasa disebut Imlek, yang dirayakan tahun ini lancar dan berjalan baik dengan beberapa agenda kegiatan rutin.

“Kalau malam ini, kita hanya melakukan sembahyang. Ratusan umat mulai sore datang silih berganti dan pada puncaknya nanti jam 12.00 malam,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, pada tanggal 17 Januari 2019, pihak Kelenteng akan melaksanakan kirab keliling Kota Mojokerto sebagai kegiatan rutin dalam setiap perayaan imlek.

Dalam kegiatan ibadah sembahyang tersebut, juga terlihat jajaran kepolisian yang mengamankan kondisi baik jalannya ibadah ataupun situasi disekitar Kelenteng. Kurang lebih 22 anggota kepolisian Polres Mojokerto Kota berjaga di area Kelenteng.

“Setiap perayaan di Kelenteng, petugas dari kepolisian selalu memberikan pelayanan terbaiknya. Khususnya di tahun ini, penjagaan dan memberikan kenyamanan serta keamanan selama kami melakukan kegiatan dilaksanakan dengan sangat baik. Tahun ini pelayanan kepolisian memang terbaik dibanding tahun-tahun yang dahulu,” ungkap Salim.

Masih kata Salim, pihak Polres Mojokerto Kota tahun ini benar-benar memberikan yang terbaik. Tidak hanya pada puncak acara, namun jauh hari sebelum pada puncak acara sudah memberikan pelayanan pengamanan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak kepolisian, semoga tahun ini semua warga khususnya di Kota Mojokerto tetap aman, damai dan hidup rukun. Untuk kedepannya, semoga semua menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kegiatan ibadah juga diikuti dengan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar yang hadir di Kelenteng. Seusai ibadah, puluhan warga yang sudah hadir di luar ruang doa, masuk ke ruangan untuk menerima bingkisan sembako yang sudah disediakan. (Ron)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments