Jumat, Maret 1, 2024
BerandaIndexSeni & BudayaSebanyak 423 Bonsai Lokal Tampil Di Taman Tirta Wisata Jombang.

Sebanyak 423 Bonsai Lokal Tampil Di Taman Tirta Wisata Jombang.

Jombang,Xtime News.com – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI ) cabang Jombang menggelar pameran bonsai local exhibition 2022, dalam rangka untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus memanjakan para pecinta dan penggemar bonsai yang saat ini semakin banyak bermunculan di Kabupaten Jombang.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 7 Desember 2022 tersebut secara resmi di buka oleh Kadisporapar, bertempat di Taman Tirta Wisata desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Pameran bonsai diikuti oleh beberapa pecinta bonsai dari lokal Jombang maupun propinsi.

Kali ini dipamerkan sebanyak 423 pohon bonsai yang terdiri dari beberapa tingkatan kategori yaitu Kategori kelas propek sebanyak 214 pohon, setengah jadi sebanyak 164 pohon dan jadi sebanyak 46 pohon.

Imam Purnomo selaku ketua Perkumpulan Penggemar Binsai Indonesia ( PPBI ) Cabang Jombang kepada awak media menjelaskan kegiatan pameran bonsai ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Desember nanti.

“Adapun yang kita lombakan pada pemeran kali ini ada 3 Kategori yaitu kategori kelas propek, setengah jadi dan jadi. Baik dari lokal maupun propinsi juga ikut berpatisipasi,” jelasnya.

“Dalam penjuriannya ada empat kategori yang menjadi penilaian kontes bonsai, yaitu penampilan, gerak dasar, keserasian dan kematangan dari akar, batang sampai dengan ranting,” tambahnya.

Imam juga memyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan suport dalam kegiatan Pemeran Local Bonsai Exhibition 2022.

Dalam sambutannya Bambang Nurwiyanto selaku Kepala Disporapar kabupaten Jombang setelah secara resmi membuka pameran bonsai tersebut sangat mendukung dan mengapresiasi event tersebut. Karena dari pohon yang terlihat tak berharga berkat tangan tangan yang kreatif dengan imajinasinya bisa menjadikan pohon tersebut menjadi pohon yang sangat bernilai.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan lagi, syukur – syukur kegiatan pemeran bonsai ini bisa di jadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Jombang,” pungkas Bambang. ( Arya/gan )

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments