Senin, April 15, 2024
BerandaIndexPeristiwaDi Guyur Hujan Beberapa Kecamatan Di Mojokerto Dilanda Banjir

Di Guyur Hujan Beberapa Kecamatan Di Mojokerto Dilanda Banjir

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (18/01/2019) membuat beberapa wilayah di Kabupaten Mojokerto terendam banjir.

Dari informasi yang di dapat, 8 kecamatan dilanda banjir, diantaranya Kec. Ngoro, Kec. Dawarblandong, Kec. Kutorejo, Kec. Pacet, Kec. Gondang, Kec. Trawas, Kec. Dlanggu, Kec. Bangsal.

Salah satunya terlihat di Desa Kauman Kec. Bangsal, Kab. Mojokerto. Banjir mencapai 90 cm dan memasuki rumah warga.

Salah seorang Warga Kauman Arif(38) mengatakan, banjir yang melanda Desa Kauman Kecamatan Bangsal sejak pukul 21.30 WIB malam. “Air mulai masuk rumah warga sejak pukul 21.30 WIB. Air ini merupakan kiriman dari wilayah Pacet dan Trawas Mojokerto,” tuturnya

Banjir di Desa Gedangan Kec. Kutorejo Kab. Mojokerto

Dikatakan Arif, Banjir di wilayah Kauman ini disebabkan Sungai Bangsal meluap sehingga menyebabkan banjir dan menggenangi jalan dan rumah warga.

“ketinggian air mencapai 80 cm sampai 90 cm, untuk rumah warga yang terdampak sekitar puluhan rumah yang terendam dengan ketinggian 30 cm,” ucapnya.

Hingga pukul 23.30 WIB malam, puluhan rumah masih terendam banjir. Anggota TNI, Polisi, BPBD serta Relawan berada di lokasi banjir untuk bersiaga.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments