Kamis, Februari 29, 2024
BerandaIndexHeadlinePasca Banjir Bandang Camat Ngoro Tinjau Lokasi Terdampak Longsor

Pasca Banjir Bandang Camat Ngoro Tinjau Lokasi Terdampak Longsor

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pasca Banjir bandang dan tanah longsor yang terjang Dusun Watusari, Desa Wotanmas Jedong Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (18/01/2019) kemarin malam, warga bersama petugas TNI, Polri dan Relawan melakukan evakuasi.

Pantauan dilokasi di terjunkan dua alat berat dan beberapa mobil untuk mengangkut batu-batu yang berserakan di tengah jalan. Bantuan air bersih juga sudah datang terlihat mobil Damkar PMK Kabupaten Mojokerto berada di lokasi.

Menurut keterangan Rojak warga Dusun Watusari salah satu warga yang rumahnya terdampak banjir dirinya mengatakan banjir bandang tiba begitu saja menerjang, saat itu dirinya sedang di depan rumah.

Proses Evakuasi menggunakan alat berat

“Kejadiannya Sekitar pukul 18.00 wib, bajir lumpur bercampur bebatuan besar dan pepohonan menerjang dari atas bukit,” ujarnya, Sabtu (19/01/2019).

Rojak mengaku dirinya sempat terbawa arus banjir bandang saat menerjang rumahnya. Namun Rojak berhasil selamat setelah memegang pohon dan menepi, saat itu dirinya juga bersama istrinya.

“Teras rumah, dapur dan kandang beserta 7 kambing saya amblas terbawa banjir,” jelasnya.

Rojak juga berharap bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban biaya memperbaiki rumah yang saat ini dalam kondisi hancur.

Rumah Rojak yang terdampak longsor

Di tempat yang sama Camat Ngoro M. Hidayat saat diwawancarai awak media mengatakan, saat ini pasca longsor kondisinya sudah tertangani dengan baik, dilokasi kejadian masyarakat tidak bekerja sendiri dalam melakukan evakuasi, mereka juga juga dibantu aparat termasuk dari BPBD, Banser, Relawan, TNI dan Polri.

“Korban jiwa tidak Ada namun dua rumah warga rusak parah dan 7 hewan ternak(kambing-red) hanyut terbawa longsor,” katanya.

Hidayat juga mengatakan untuk korban yang terdampak saat masih di koordinasikan dengan pemerintah.

Untuk diketahui batu-batu dan lumpur yang menerjang Dusun Watusari berasal dari lereng Gunung Bekel. Banjir bandang menerjang disertai dengan suara gemuruh yang cukup kencang. dampak dari banjir bandang juga menimpa kawasan Ngoro Industri Persada(NIP) tampak dilokasi beberapa alat berat membersihkan jalan yang terhambat oleh lumpur dan batu-batuan.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments