Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIApel Kehormatan dan Renungan Suci Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Taman...

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Taman Makam Pahlawan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H., M.H., Danrem 082/CPYJ memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Jl. Pahlawan Mojokerto, Minggu (17/8/2019), tepat pukul 00.00 WIB. Apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

“Kami hadir di sini untuk mengenang jasa arwah para pahlawan nusa bangsa yang telah gugur mengharumkan nama bangsa yang telah bersemayam di makam ini,” ujar Danrem.

Penghormatan ini juga ditujukan untuk para pahlawan tak dikenal baik nama maupun tdk diketahui tempatnya, “Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keiklasan dan kesucian. Pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi nusa dan bangsa,” tuturnya.

“Mari kita sama-sama berdoa dan memetik hikmah dari perjuangan mereka dan kita tanamkan dalam diri sebagai bangsa Indonesia, betapa hebatnya perjuangan pahlawan-pahlawan yang mengabdi kepada bangsa,” Pungkasnya.

Apel renungan suci adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus yang dilaksanakan pada waktu dini hari.

Apel kehormatan dan renungan suci dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, S.H., Kepala Korgadik SPN AKBP Beny D., para pejabat Forkopimda Kab/Kota mojokerto, Para Dan/Ka Balak dan Para Kasi Korem 082/CPYJ. Selain itu, AKRS juga diikuti oleh anggota TNI/Polri, PNS, Pramuka dan organisasi masyarakat.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments