Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexHeadlineKemeriahan Pesta Siaga 2024 di Kranggan Kota Mojokerto : Kenangan Indah Tak...

Kemeriahan Pesta Siaga 2024 di Kranggan Kota Mojokerto : Kenangan Indah Tak Terlupakan

Mojokerto,Xtimenews.com– Kwartir ranting gerakan pramuka wilayah Kranggan, Kota Mojokerto menggelar Giat Prestasi Siaga (Gita Rangga) 2024 mengusung tema “Sehat,Cerdas, Ceria,Tanggap,Tangguh, Trengginas”. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa perlombaan yang dilombakan diantara lain lomba Domatika, Cerdas cermat, Halang rintangan, lomba Gerak dan lagu serta lomba Puisi, bertempat di halaman SMP Negeri 5 Kota Mojokerto, Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 288 Pramuka Siaga se- Kota Mojokerto. Serta dibuka secara langsung oleh Ketua kwartir ranting (Kwaran) Mohammad Rochan, SH.

Dalam sambutannya kak Rochan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. “Khususnya kepada SMP Negeri 5 Kota Mojokerto atas fasilitas tempat dan fasilitas pendukung lainnya,” ucapnya.

Salah satu lomba domatika diikuti dengan menyenangkan

Kak Rochan juga mengatakan sifat dari kegitan Gita Rangga ini harus kreatif, bersenang- senang, riang gembira serta sesuai dengan perkembangan jasmani dan rohani pramuka usia siaga. Kak Rochan berharap kegiatan ini dapat melahirkan generasi unggul memiliki karakter positif, kuat, jujur, rela berkorban untuk bangsa dan negara, bertakwa, disiplin dan sportif.

Lanjut kak Rochan, kegiatan ini sangat tepat untuk mengukur ketrampilan, wawasan dan ketrampilan pramuka kepada anak- anak pramuka siaga dari berbagai kegiatan lomba dan non lomba.

“Dimana dalam kegiatan lomba mengandung makna kebersamaan, ketrampilan, kebersamaan dan kepemimpinan,” terangnya.

Di akhir sambutannya Kak Rochan berpesan kepada kakak- kakak pembina dan panitia agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik- baiknya dengan rasa bertanggungjawab.

Hal senada dengan Kak Rochan, saat awak media berbincang – bincang dengan salah satu kakak pembina yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi wadah bagi para pramuka siaga untuk belajar dan berkembang.

“Mari kita jadikan setiap momen di Pesta Siaga ini sebagai kenangan indah yang tak terlupakan dan bekal berharga dalam perjalanan hidup kita,” tutupnya.

Diketahui pemenang lomba Pesta Siaga kali ini, Juara umum 1 Putra diraih SD MIJi 1, Juara umum 2 Putra SD Kranggan 1 dan
Juara umum 3 Putra diraih Mipaba.

Semantara, Juara umum 1 Putri diraih SD Kranggan 1, Juara umum 2 Putri Mipaba dan Juara umum 3 Putri diraih SD Miji 2

Untuk Juara umum 1 Putra dan Juara umum 1 Putri, masing- masing mendapat uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah. (TIn)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments