Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITampak Megah Nuansa Majapahit, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Diresmikan

Tampak Megah Nuansa Majapahit, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Diresmikan

Mojokerto,Xtimenews.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi meresmikan bangunan Markas Koramil 0815/01 Prajurit Kulon di Jalan Raya Prajurit Kulon Nomor 74, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (28/05/2024) malam.

Renovasi bangunan Markas Koramil tersebut merupakan Swakelola Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) dan Induk Koperasi TNI-Angkatan Darat (Inkopad) yang telah dirampungkan pengerjaannya selama dua bulan.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangsih bantuan pikiran maupun materiil sehingga renovasi bangunan pangkalan Koramil Pralon dapat berdiri tegak dan megah.

“Tentunya ini dapat menambah motivasi bagi anggota Kodim 0815/Mojokerto khususnya Prajurit Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Harapan kami kepada Prajurit Koramil Pralon untuk dapat menjaga dan merawat kebersihan agar masa pakai bangunan ini bisa lebih lama”, pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0815 juga menyebutkan selain peresmian bangunan Makoramil Pralon, malam ini juga dilaksanakan acara syukuran kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0815/Mojokerto.

“Saya sebagai pribadi dan atas nama Dandim 0815/Mojokerto mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para prajurit satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, tentunya kenaikan pangkat merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab”, pungkasnya.

Peresmian Markas Koramil Pralon ditandai dengan pengguntingan pita oleh Danrem 082/CPYJ dan penandatanganan prasasti oleh Forkopimda Mojokerto Raya disaksikan Danrem 082/CPYJ, serta pemotongan tumpeng.

Ceremony kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan.

Sekedar informasi, Markas Koramil Kota Prajirit Kulon sebelum direnovasi kondisi bangunannya pendek dan posisi lantai dasar lebih rendah dari jalan raya. Dan setelah dipugar tampak megah dengan kondisi bangunan lebih tinggi dan dilengkapi gapura dan pagar keliling bercorak Majapahit.

Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fahmawati, M.Si., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri, S.I.K., M.H., Kapolres Mojokerto AKBP Dr. Ihram Kustarto, S.H., S.I.K., M.Si., M.H., Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, ATD., M.M., Sekdakab Mojokerto Drs. Teguh Gunarko, M.Si, unsur Forkopimda Mojokerto Raya, Ka OPD terkait, dan undangan lainnya. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments