Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexHeadlineDerasnya Curah Hujan, Banjir Melanda Desa Di Semua Wilayah Kabupaten OKU

Derasnya Curah Hujan, Banjir Melanda Desa Di Semua Wilayah Kabupaten OKU

OKU (SUMSEL),Xtimenews.com – Banjir telah menggenangi beberapa Rumah Warga dengan tinggi yang bervariasi mulai setinggi lutut hingga pinggang orang dewasa, beberapa titik yang tergenang banjir di Desa Laya, Kecamatan Baturaja barat, Selasa (07/05/2024).

Warga Desa Laya mengatakan, banjir kali ini selain disebabkan hujan lebat juga dikarenakan debit air sungai Ogan dan sungai Lengkayap yang meluap.

“Memang tadi malam hujan deras hingga pagi ditambah Sungai Ogan dan sungai Lengkayap meluap, sehingga menyebabkan banjir di mana-mana. Pagi ini saya terpaksa tidak kerja karena rumah saya air sudah masuk rumah dan warga disini saling bantu menyelamatkan harta benda yang ada di dalam rumah,” ujar salah satu warga Desa Laya.

Di Lokasi lain berbeda, setelah Awak Media Xtimenews.com memantau hampir sebagian besar rumah warga di OKU kebanjiran hingga setinggi lutut orang dewasa, ada hampir setengah pinggang orang dewasa dan kalau rumah didataran rendah dari badan jalan ada yang lebih tiga meter hingga empat meter tergenang air.

Harapan warga ke pihak pemerintah terkait agar dapat secepatnya turun membantu warga yang terkena musibah kebanjiran dan melakukan penanggulangan agar dapat membantu warga yang terkena musibah banjir ini .

“Kami berharap kepada pemerintah untuk segera membantu dan meringankan beban warga Desa Laya serta warga lain yang terkena dampak banjir,” harap salah seorang warga Desa Laya.

Hingga berita ini diterbitkan menurut pantauan kami dilapangan masih banyak daerah yang terkena banjir, dan belum bisa menempati rumahnya karena masih terendam air.

Sementara, pihak pemerintah terkait telah terjun ke beberapa titik untuk membantu warga yang kena Banjir.(Rivky)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments