Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIOuting Class, Siswa Siswi TK Tri Bakti Kunjungi Kodim 0815/Mojokerto

Outing Class, Siswa Siswi TK Tri Bakti Kunjungi Kodim 0815/Mojokerto

Mojokerto,Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto menerima kunjungan pendidikan TK Tri Bakti di Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (25/01/2024).

Pasi Pers Kodim 0815/Mojokerto Kapten Cba Khoirul Anam, S.Sos., menyambut hangat kedatangan rombongan siswa-siswi TK Tri Bakti, Dusun Genengan Desa Banjar Agung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

Disela-sela kegiatan Pasi Pers Kodim 0815/Mojokerto menjelaskan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan kesekian kalinya yang dilaksanakan di Makodim 0815/Mojokerto.

“Merupakan suatu hal yang luar biasa bagi kami sebagai satuan komando kewilayahan dapat berjumpa dengan siswa-siswi TK Tri Bakti Banjar Agung untuk melaksanakan kegiatan edukasi di tempat kami”, ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang positif di mana anak didik ini dapat mengenal lingkungan militer lebih dekat, dan dapat memahami lebih jauh tentang tugas dan fungsinya di tengah masyarakat.

Tidak hanya itu, Kapten Cba Khoirul Anam, S.Sos., menambahkan, hal ini kesempatan yang baik bagi Kodim 0815/Mojokerto untuk dapat memberikan edukasi wawasan kebangsaan. “Dimulai dari usia dini sikap nasionalisme dan patriotisme kita tanamkan kepada mereka agar mereka kelak lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan serta bisa mencintai tanah airnya”, jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Tri Bakti, Ana Urifah, S.Psi., bersama empat guru pendamping, mengucapkan terima kasih atas perhatian Kodim 0815/Mojokerto telah meluangkan waktu untuk menerima dengan baik kedatangan siswa-siswinya.

“Tujuan kedatangan kami ke Kodim 0815/Mojokerto tentunya agar dapat mengenal lebih dekat akan tugas TNI sehingga anak didik kami bisa mendapatkan pemahaman secara langsung dari bapak-bapak TNI”, terangnya.

Ia berharap, kunjungan kali ini bisa memberikan motivasi bagi mereka untuk lebih semangat belajar dan berkreasi. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan waktunya kepada bapak-bapak TNI”, tutupnya.

Terpantau personel Makodim 0815/Mojokerto tampak berkomunikasi secara intens dan berbaur bersama anak-anak TK Tri Bakti sembari mengenalkan lingkungan Kantor Makodim 0815/Mojokerto.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments