Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPublik Speaking Tribun Academy Kompas Media Nusantara, Dandim 0815/Mojokerto Beserta Staf Hadiri...

Publik Speaking Tribun Academy Kompas Media Nusantara, Dandim 0815/Mojokerto Beserta Staf Hadiri Secara Virtual

Mojokerto,Xtimenews.com – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., bersama Kasdim dan Perwira Staf mengikuti acara pembukaan Pelatihan Public Speaking TA 2024 oleh Tribun Academy Kompas Media Nusantara secara virtual yang berlangsung di Ruang Puskodal Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 01, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (25/01/2024).

Kegiatan Pelatihan Public Speaking ini dilaksanakan secara terpusat di Aston Kartika Grogol Hotel Jalan Kyai Tapa Nomor 101 Grogol Petamburan Jakarta Barat, dan diikuti oleh para Komandan Satuan, Kapendam dan Kapenrem jajaran TNI AD. Selain offline kegiatan ini juga digelar secara online melalui Vicon dan diikuti oleh 812 titik dan secara live yang disiarkan oleh Tribun News.

Dalam sambutan Kadispenad yang dibacakan Kasubdis Lisstra Dispenad Kolonel Inf Muclis Gasim, S.H., M.Si., mengatakan bahwa Pelatihan Public Speaking bagi para Kapen dan Dansat TNI AD ini merupakan salah satu upaya Dispenad untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam kemampuan sebagai juru bicara Kotama/TNI AD.

“Perkembangan ini menjadi penting bagi kita karena para Kepala Penerangan adalah source of information yang harus kredibel dan dapat menjadi referensi resmi, baik bagi media massa maupun khalayak umum, sehingga menjadi sebuah keharusan untuk para Kepala Penerangan melatih kemampuannya dalam berbicara di depan umum dengan public speaking”, terangnya.
.
Usai pembacaan sambutan Kasubdis Lisstra Dispenad Kolonel Inf Muclis Gasim, S.H., M.Si., langsung secara resmi membuka Pelatihan Public Speaking TA 2024 yang digelar selama dua hari.

Dalam kegiatan Public Speaking tersebut juga diadakan diskusi interaktif dan tanya jawab oleh nara sumber Kepala Desk Politik dan Hukum Harian Kompas Antony Lee dengan para peserta pelatihan.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments