Minggu, Mei 12, 2024
BerandaIndexHeadlineSi Jago Merah Melalap Habis Beberapa Rumah Dipemukiman Padat Penduduk Di Kemalaraja...

Si Jago Merah Melalap Habis Beberapa Rumah Dipemukiman Padat Penduduk Di Kemalaraja OKU

OKU, Xtimenews.com – Kebakaran di kawasan padat penduduk menghebohkan warga Kota Baturaja Kabupaten OKU, Selasa (22/8/2023). Kebakaran melanda pemukiman di belakang Puskesmas Kemalaraja, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja timur.

Berdasarkan data sementara yang di dapat di lapangan, jumlah rumah yang terbakar total sebanyak 13 rumah yaitu, 11 rumah dan 2 bedeng.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB yang hunian di dominasi kontruksi kayu tersebut berlokasi di RT 008/RW 003 Lr Kamboja 1. Karena itulah, api dengan cepat menyambar, terlebih jarak antara rumah berdekatan.

Ketua RT 008 Kelurahan Kemalaraja Syamsul Bahri L mengatakan, rumah yang ludes terdiri dari enam rumah yang terbakar. “Diantaranya, rumah milik Yusmir, Mad Jauhari, M sani, Teguh, Muslimin,Sidik, Nuraini,Eka, sisa nya hanya terkena imbasan jilatan api di saat api membesar dan mengalami kerusakan parah dan ringan,” jelasnya.

“Ada pun rumah yang ludes terbakar juga terdiri dari rumah panggung yang di huni oleh dua (2) Kepala Keluarga,” tambahnya.

Dari hasil pantauan awak media Xtimenews.com di lapangan berdasarkan laporan api berasal dari rumah Mad Jauhari dan dugaan sementara penyebab api dikarena kan arus pendek listrik (korsleting listrik).

Sampai saat ini belum bisa di pastikan total kerugian dari para korban dan dari musibah tersebut tidak ada korban jiwa. (Rivky/tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments