Jumat, Juni 14, 2024
BerandaIndexTNI & POLRICek Kesehatan, Koramil Pungging Gandeng PKM Gelar Posbindu

Cek Kesehatan, Koramil Pungging Gandeng PKM Gelar Posbindu

Mojokerto, Xtimenews. com – Koramil 0815/11 Pungging, Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM), yang diselenggarakan UPT Puskesmas Pungging berlangsung di Markas Koramil 0815/11 Pungging Jalan Raya Pungging Nomor 63 Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (23/08/2023).

Pantauan di lapangan gelaran Pos Bindu PTM UPT Puskesmas Pungging tersebut diikuti sejumlah 20 personel Koramil 0815/11 Pungging.

PTM merupakan penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi kuman, yang termasuk kategori PTM, seperti stroke, penyakit jantung koroner, kanker, diabetes melitus, Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK), serta gangguan akibat kecelakaan dan tindak kekerasan.

Pemeriksaan Posbindu meliputi skrening faktor resiko penyakit tidak menular, diantaranya timbang berat badan, tinggi badan, lingkar perut, pengukuran tekanan darah dan cek gula darah serta asam urat.

Danramil 0815/11 Pungging Kapten Caj M. Lutfi Anam, saat dikonfirmasi mengatakan, pengecekan kesehatan ini untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota agar mengetahui kondisi kita saat ini.

Lebih lanjut Kapten Caj M. Lutfi Anam mengatakan, diadakannya pemeriksaan ini sebagai upaya deteksi dini penyakit tidak menular, dan diharapkan bisa memberikan gambaran kepada anggotanya untuk mengetahui penyakit yang ada di dalam diri masing-masing.

“Harapanya, seluruh Prajurit TNI, PNS maupun anggota Persit kita aktif mengikuti layanan Pos Bindu PTM , sehingga kita mengetahui perkembangan kesehatan kita sendiri”, pungkas Danramil

Selain Danramil beserta anggota Militer dan PNS Koramil 0815/11 Pungging, nampak hadir Ketua Tim Posbindu PKM Pungging, Bayu Teguh Saputa, beserta para Nakes. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments