Senin, April 15, 2024
BerandaIndexPeristiwaPemkab OKU Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kelurahan Kemalaraja

Pemkab OKU Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kelurahan Kemalaraja

OKU, Xtimenews.com – – Kebakaran yang melanda kawasan RT 8 Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja timur, Selasa (23 /8/2023), ternyata menelan 13 rumah di kawasan padat penduduk.

“18 KK yang terdampak, namun tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materi cukup banyak dari musibah ini, ” ujar Lurah Kemalaraja Sandy, Rabu (23/8) saat meninjau lokasi kebakaran bersama Sekda OKU Darmawan.

Kebakaran di duga karena korsleting listrik di salah satu rumah. Namun karena bangunan berkonstruksi kayu, api dengan mudah menyambar bangunan lain

Pasca kebakaran yang terjadi pukul 22.00 wib, puluhan kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Sehingga untuk sementara waktu, para korban tinggal di rumah tetangga yang masih kerabatnya.

“Kita koordinasi dengan Dinas Sosial menyediakan dapur umum untuk makan warga yang terkena musibah, ” ujarnya.

Para korban kebakaran menerima bantuan dari berbagai pihak di antaranya : BPBD OKU, Dinas Sosial OKU, pihak Bank, Baznas serta dari anggota DPRD OKU, semua bantuan di berikan secara langsung di kelurahan Kemalaraja.

Pantauan awak media Xtimenews.vom di lapangan, pejabat yang hadir Sekda OKU, Ketua TP PKK OKU, Camat Baturaja Timur, Lurah Kemalaraja, Indrawati partai Demokrat, Perwakilan Bank BPR Baturaja.h

Kedatangan para pejabat OKU, guna memberi kan bantuan kepada para korban kebakaran sekaligus memantau keadaan rumah-rumah yang terbakar. (Rivky/tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments