Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexHeadlineDandim 0815/Mojokerto Dampingi Tim Waslakgiat Kodam V/Brawijaya Tinjau Sasaran Rehab RTLH Di...

Dandim 0815/Mojokerto Dampingi Tim Waslakgiat Kodam V/Brawijaya Tinjau Sasaran Rehab RTLH Di Wilayah Gondang

Mojokerto, Xtimenews.com – Sejumlah tiga unit rumah yang usai dikerjakan pada Program Bakti TNI Rehab RTLH Kerjasama Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya di wilayah Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto menjadi sasaran pengawasan dan evaluasi tim dari Kodam V/Brawijaya, Selasa (15/08/2018).

Ketua Tim Waslakgiat, Pa Laison TNI AU, Kolonel Tek I Ketut Bina S., S.M., M.Han., didampingi Dandim 0815/Mojokerto Letkol M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E. melakukan peninjauan langsung sasaran Program Rehab RTLH yang berada di wilayah Koramil 0815/18 Gondang.

Tercatat tiga unit rumah yang menjadi sasaran peninjauan kali ini yakni rumah milik Anisa, Rina dan Jatmiko, yang berlokasi di Dusun Ngembat, Desa Ngembat, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Menurut Letkol Inf M. Iqbal, kunjungan Tim Waslakgiat ke sasaran rehab Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) ini bertujuan untuk mengecek kualitas bangunan dan hasil pembangunan. “Standarnya kan spek (spesifikasi) bangunan, sudah sesuai yang diharapkan atau belum”, ujarnya.

Program Bakti TNI Rehab RTLH dan Jambanisasi tahun ini, lanjutnya, Kodim Mojokerto mendapat alokasi 165 unit yang tersebar di 18 kecamatan wilayah Kabupaten Mojokerto. Tak hanya sebatas Rehab RTLH, untuk jambanisasi juga dialokasikan. “Tujuan dari Program Bakti TNI Rehab RTLH dan Jambanisasi Kerja Sama Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim ini, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena kesehatan dan perumahan merupakan salah satu indikator tingkat kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di samping pendidikan, pendapatan perkapita, tingkat konsumsi dan lainnya”, ungkap Abituren Akmil Angkatan 2002.

Selain Dandim 0815, turut serta mendampingi Tim Waslakgiat Kodam V/Brawijaya pada kunjungan ini yakni, Danramil 0815/08 Gondang Kapten Arh Suminto, Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Nuril Mustofa, Pasilog Kodim 0815 Kapten Inf Budiyono, Bati Bhakti TNI Sterdim 0815 Serma Saifudin dan Babinsa Ngembat Koramil Gondang. (Pendim0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments