Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanramil Dlanggu Bersama Forkopimcam Ziarah & Tabur Bunga Pejuang Kemerdekaan

Danramil Dlanggu Bersama Forkopimcam Ziarah & Tabur Bunga Pejuang Kemerdekaan

Mojokerto, Xtimenews. com – Untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan dan menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Danramil 0815/14 Dlanggu yang diwakil Bati Tuud Peltu Giyono bersama Forkopimcam Dlanggu melaksanakan ziarah rombongan ke makam Pejuang Kemerdekaan RI, Almarhum Mardaib, di TPU Dusun Kebon Alas, Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (16/08/2023).

Ziarah rombongan yang dipimpin langsung Pak Camat, Drs. Ahmad Samsul Bakri, M.Si, serta diikuti Sekcam, Miftahul Huda, Kepala KUA Dlanggu, Baharudin, S.Pd.I., Kasi Trantib Kecamatan Dlanggu, Arju Munir, Kades se-Kecamatan Dlanggu, Bapak/Ibu Korpri, anggota Koramil 0815/14 Dlanggu beserta Polsek, siswa/siswi SMKN 1 Dlanggu dan perwakilan dari keluarga Pejuang Alm. Mardaib.

Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Warudi melalui Bati Tuud, Peltu Giyono, saat dikonfirmsi mengatakan, kegiatan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kita atas jasa dan perjuangan para pejuang yang semasa hidupnya telah rela mengorbankan harta benda dan jiwa raganya.

“Kita sebagai generasi penerus harus bersyukur dapat menikmati kemerdekaan atas perjuangan para pahlawan. Tugas kita tinggal mengisi kemerdekaan ini melalui kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara”, ujarnya .

Sesuai informasi data yang dihimpun di lapangan, Pejuang Kemerdekaan yang bernama Mardaib, lahir pada tahun 1924 di Dusun Kebon Alas, Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Pejuang asli Dlanggu ini gugur di Dusun Botok, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Mojokerto pada tanggal 5 Maret 1948 saat Perang Mempertahankan Kemerdekaan RI. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments