Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMaksimalkan Capaian Target, Dandim 0815/Mojokerto Tinjau RTLH Di Trowulan & Jatirejo

Maksimalkan Capaian Target, Dandim 0815/Mojokerto Tinjau RTLH Di Trowulan & Jatirejo

Mojokerto, Xtimenews. com  – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di wilayah teritorial Koramil 0815/02 Trowulan dan Koramil 0815/15 Jatirejo.

Kunker kali ini merupakan bagian pemantauan dalam rangka mengecek sejauh mana capaian progres program Bakti TNI RTLH yang dilakukan Koramil jajaran tengah berjalan.

Dengan didampingi para Perwira Staf dan Danramil setempat, Letkol Inf Iqbal bergerak menuju Koramil 0815/02 Trowulan dengan tujuan Desa Sentonorejo, Pakis dan Desa Temon yang berada di wilayah Kecamatan Trowulan.

Adalah Mulyono (75), salah satu warga Desa Sentonorejo yang mendapatkan bantuan RTLH mengaku sangat senang dengan adanya program Bakti TNI kerjasama Kodam V/Brawijaya dan Pemprov Jatim.

Dia mengatakan, program ini sangat membantu diri dan keluarganya untuk mendapatkan rumah yang layak huni untuk ditinggali.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak TNI atas bantuan yang diberikan termasuk Pemprov Jatim, sehingga kami di sini sangat diperhatikan untuk memiliki hunian yang lebih layak”, ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., menjelaskan target capaian RTLH yang telah berjalan secara umum di wilayah Kabupaten Mojokerto telah mencapai 75 persen.

“Hingga saat ini, para Babinsa kami di lapangan masih terus mengupayakan pekerjaan RTLH dimasing-masing wilayah dapat selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan”, jelasnya.

Letkol Iqbal menambahkan, berjalannya program RTLH ini juga merupakan peran serta yang tidak dapat dipisahkan atas kontribusi semua pihak, dari Pemerintah Desa, Lembaga dan Instansi terkait hingga masyarakat setempat. “Kita semua berharap, semoga program ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan rencana hingga target waktu yang telah ditentukan yakni pada tanggal 13 Agustus 2023 nanti”, pungkas Dandim.

Pantauan di lapangan, usai meninjau RTLH wilayah Kecamatan Trowulan, Dandim 0815/Mojokerto beserta Rombongan bertolak menuju sasaran RTLH berikutnya di Kecamatan Sooko, dan Jatirejo. Sebelum mengunjungi kedua wilayah ini, Letkol Iqbal, terlebih dahulu melakukan sidak di wilayah utara Sungai Brantas. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments