Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Pos Mojonyar Pantau Penyaluran Bansos CPP Pengentasan Stunting

Babinsa Pos Mojonyar Pantau Penyaluran Bansos CPP Pengentasan Stunting

 

Mojokerto, Xtimenews. com – Dalam upaya mendukung program pemerintah pada percepatan penurunan stunting di wilayah, Pos Ramil Mojoanyar melalui para Babinsa aktif melakukan pendampingan dan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan, dalam kegiatan Posyandu maupun mendatangi rumah warga guna memberikan asupan tambahan makanan bergizi.

Tak sebatas disitu saja, kali ini Babinsa Sadartengah Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto Koptu Slamet bareng Bhabinkamtibmas Bripka Suntoro melaksanakan pendampingan penyaluran Bansos Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Penurunan stunting dan pengentasan daerah rentan rawan pangan dari Badang Pangan Nasional bagi 188 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khususnya keluarga yang beresiko stunting atau Keluarga Rawan Stunting (KRS).

Saat dikonfirmasi Koptu Slamet, mengatakan, untuk penyaluran Bansos CPP Tahap II berlangsung di Pendopo Kecamatan Mojoanyar, Jalan Sultan Agung Nomor 01 Desa Sadar Tengah, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (26/07/2023).

Untuk Bansos ini, kata Koptu Slamet, merupakan bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang diperuntukan bagi Keluarga Rawan Stunting (KRS). Di wilayah Kecamatan Mojoanyar tercatat 188 KPM, masing–masing KPM menerima daging ayam dan telur ayam 10 butir.

Tujuan dari Bansos ini untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga yang rawan stunting. Bantuan yang berupa telur dan daging ayam ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein.

Nampak hadir pada penyaluran Bansos, Camat Mojoanyar Drs. H. Mukhamad Malik, MM, Kasi Kesra Kecamatan Mojoanyar H. Buyani, SH, segenap Perangkat Kecamatan Mojoanyar dan Petugas PT. Pos Indonesia.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments