Jumat, Juli 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPermahir Kemampuan, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latihan Menembak

Permahir Kemampuan, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latihan Menembak

Mojokerto, Xtimenews. com – Kodim 0815/Mojokerto menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA 2023 di Lapangan Tembak SPN Polda Jatim, Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (20/06/2023).

Kegiatan ini merupakan rutinitas setiap triwulan melalui agenda latihan sepanjang tahun yang dilaksanakan oleh seluruh personel Kodim 0815/Mojokerto. Hal ini diungkapkan Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., selaku Pengawas Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri).

Dihadapan ratusan personel Kodim 0815/Mojokerto yang menjadi peserta latihan, Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., menekankan efisiensi waktu pelaksanaan kegiatan latihan menembak kali ini dapat dilakukan sebaik mungkin.

“Tuntutan profesionalisme kita sebagai prajurit dihadapkan dengan tugas pokok dan tugas kewilayahan teritorial tidak melunturkan jiwa semangat kita dalam melaksanakan latihan ini, jika kegiatan ini bisa kita rampungkan dalam dua hari maka itu jauh lebih baik”, ungkap Mayor Putu.

Ia juga berharap pelaksanaan kegiatan Latbakjatri Triwulan II TA 2023 kali ini dapat berjalan lancar dan aman. “Selama latihan utamakan faktor keamanan dan semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT dari awal hingga pada akhir kegiatan”, terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Desto Jumeno menekankan kepada seluruh personel peserta latihan untuk mengikuti aturan dan mengikuti instruksi dari para pelatih saat berada di lapangan tembak.

“Personel Kodim 0815/Mojokerto sudah sangat sering mengikuti latihan menembak bahkan beberapa diantaranya merupakan prajurit yang tingkatannya sudah dikatakan mahir, namun bagaimanapun tetap jaga faktor keamanan dan ikuti instruksi dari pelatih”, tekannya.

Pantauan di lokasi, kegiatan ini dihadiri Wadanlat Kapten Arh Suminto, koordinator menembak senapan Kapten Inf Slamet Utomo, Pasiops Kodim 0815/Mojokerto Kapten Kav Rohyadi, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto, Tim Keslap Denkesyah 05.04.02 Mojokerto, Tim Asnik Denpal Mojokerto, Bintara dan Tamtama Kodim 0815/Mojokerto.

Terpantau dihari pertama, latihan Menembak ini diikuti sejumlah 247 Prajurit dari Makodim dan Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto. (Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments