Rabu, Juni 19, 2024
BerandaPemerintahanPemerintah Desa Kembangbelor, Pacet Laksanakan Ujian Pengisian Jabatan Kasi Pemerintahan

Pemerintah Desa Kembangbelor, Pacet Laksanakan Ujian Pengisian Jabatan Kasi Pemerintahan

Mojokerto,Xtimenews.com – Ujian tulis Perangkat Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet telah berhasil dan sukses dilaksanakan, Rabu (7/6/2023).

Ujian tulis pengisian Perangkat Desa tersebut di selenggarakan di Pendopo Balai Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Ujian adalah merupakan tahapan yang dilaksanakan oleh panitia, untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, dan adapun peserta yang ikut ujian sebanyak 3 orang.

Hadir dalam acara tersebut yakni : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Forkopimcam Pacet, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Khudhori selaku Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa berbagai tahapan sudah dilalui dengan transparan sesuai Perda dan Perbup.

” Alhamdulillah, tahapannya mulai pendaftaran hingga pelaksanaan ujian penjaringan formasi perangkat desa Kasi Pemerintahan berjalan tertib, aman dan lancar, “ungkapnya”.

Pihaknya menegaskan, hasil akhir untuk 3 peserta yakni Yulius Wahyudi Putra memperoleh nilai 41, Riza Ahmad Ridwan dengan nilai 93 dan Ririn Purwigati Wahyuningtyas total nilai 36. Maka yang memperoleh nilai tertinggi, dan berhak menduduki jabatan Kasi Pemerintahan Desa Kembangbelor adalah Riza Ahmad Ridwan, dengan jumlah nilai total 93.

“Selanjutnya nanti yang bersangkutan akan diusulkan ke Kepala Desa untuk tahap berikutnya yakni Pelantikan, “tegasnya

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan ujian perangkat ini, dan kami berharap peserta terpilih yang mendapat nilai tertinggi, nantinya benar – benar bisa menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya,” ucapnya.

Kades Kembangbelor H.Mukhtar Efendi menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan ini, baik dari tahapan mulai dari awal penjaringan hingga pelaksanaan ujian perangkat.

“Untuk seluruh panitia saya ucapkan terima kasih atas suksesnya kegiatan. Dan selamat bagi peserta ujian yang memperoleh nilai tertinggi dan di tetapkan sebagai perangkat desa terpilih, “ungkap H. Mukhtar.

“Semoga peserta yang telah memenangkan ujian tersebut dan setelah sah menjadi perangkat desa nantinya bisa bekerja dengan baik sesuai tugas wewenang dan kewajibannnya,”tambahnya.

Kades Kembangbelir meminta kepada peserta yang terpilih dan mendapat nilai ujian tertinggi, setelah nanti dilantik bisa mencintai pekerjaannya, serta mampu menjalankan amanah untuk melayani masyarakat dengan maksimal sebaik-baiknya.

“Cintailah pekerjaanmu untuk melayani masyarakat, agar kamu dicintai oleh masyarakat. Untuk yang belum berhasil semua adalah putra putri terbaik Desa kami Kembangbelor. Namun karena lowongan formasinya hanya satu, maka yang belum berhasil harus legowo dan tidak perlu berkecil hati, karena masih ada kesempatan lain untuk mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

“Kami berpesan, agar nantinya bisa membawa dampak positif bagi percepatan pembangunan Desa Kembangbelor, maka mari kita bersama sama memajukan Desa Kembangbelor ini bisa lebih baik lagi, sesuai dengan harapan dan kehendak masyarakat,” pungkas H.Mukhtar. (Lyn]

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments