Rabu, Juni 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJelang Pembukaan TMMD Reguler Ke-116, Kodim 0815/Mojokerto Maksimalkan Persiapan

Jelang Pembukaan TMMD Reguler Ke-116, Kodim 0815/Mojokerto Maksimalkan Persiapan

Mojokerto, Xtimenews. com – Mendekati Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-116 TA 2023, Kodim 0815/Mojokerto terus berbenah diri dengan melakukan pembersihan lokasi upacara dan sasaran di Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (03/05/2023).

Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal PY, S.E., melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Kav Rohyadi saat dimintai keterangan, mengungkapkan, bahwa dalam beberapa hari ini pihak Kodim 0815 sudah melaksanakan persiapan sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi kegiatan TMMD.

“Ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan kegiatan TMMD Reguler Ke-116, mulai pembersihan lapangan untuk upacara pembukaan dan sejumlah bakal sasaran fisik TMMD, seperti jalan Jalan Usaha Tani (JUT) dan Jalan Lingkungan”, ungkapnya

“Harapannya agar pelaksanaan TMMD berjalan maksimal dan sesuai rencana”, imbuhnya.

Masih sambung Pasi Ops, dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami bekerjasama dengan OPD terkait dilingkup Pemkab Mojokerto, yakni Dinas PMD, Dinas PUPR dan DLH, serta dibantu Pemerintah Desa dan masyarakat setempat.
“Jadi kegiatan pembersihan ini dilakukan secara gotong royong. Untuk mempercepat pekerjaan, maka kita lakukan pembagian sektor yang masing-masing dikoordinatori Perwira”, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembersihan ini, meliputi tiga sasaran diantaranya sektor utama lapangan upacara, kemudian sektor Jalan Usaha Tani (JUT) Dusun Kamotan Wetan dan terakhir sektor Jalan Usaha Tani (JUT) Dusun Randu Rancang.

“Untuk pembersihan lapangan upacara kami fokus memangkas semak belukar dan meratakan gundukan tanah yang bergelombang dengan bantuan 1 unit buldozer dari Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto”, terangnya.

Ia juga menambahkan, dengan mengerahkan tim gabungan yang berjumlah 92 orang, pembersihan pada tiga titik sasaran dapat berjalan dengan maksimal. “Kita semua berharap, semoga dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke-116 TA 2023 yang dimulai dari upacara pembukaan, pelaksanaan kegiatan hingga penutupan dapat berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala apapun”, pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan pembersihan ini dipantau langsung Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Arena, S.Sos., didampingi para Danramil jajaran dan Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto.(Pendim 0815/Mjk/Tin)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments