Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexHeadlinePolres Sigi Bersama Jajarannya Serahkan Bantuan Sembako dan Berbagi Takjil di Bulan...

Polres Sigi Bersama Jajarannya Serahkan Bantuan Sembako dan Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

Kota Palu, Xtimenews.com – Memasuki bulan suci Ramadhan, berbagai pihak berlomba – lomba melakukan kebajikan guna mencari pahala. Seperti yang dilkukan aparat kepolisian khususnya Polres Sigi dan jajarannya yang secara aktif langsung ke lapangan menyapa warga masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan guna meringankan beban selama berpuasa.

Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferri Triyanto menjelaskan, pemberian bantuan berupa sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan mie instan tersebut dilakukan seluruh jajaran Polres Sigi Hingga Polsek.

“Seluruh Polsek jajaran Polres Sigi turun langsung ke lapangan secara door to door untuk menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan, “katanya, pada Kamis (13/4)

Disebutkan, hari ini Kamis (13/4) aparat Polsek Sigi Biromaru dipimpin langsung Kapolsek AKP Abdul Azis, SH, menyerahkan bantuan sembako kepara warga UPT Bulupountu Jaya kecamatan Sigi Kota. Paket bantuan berupa beras, gula, minyak goreng, kopi, mie instan tersebut diserahkan secara door to door. “Petugas datang langsung ke rumah warga yang menerima bantuan, “jelasnya.

Jajaran Polsek Dolo Polres Sigi juga melakukan kegiatan yang sama. Puluhan paket sembako juga diberikan kepada warga desa Balumpewa kecamatan Dolo Barat, pada Kamis (13/4). “Puluhan warga desa ini bersuka cita menerima paket berisi beras, minyak goreng dan gula, ” ujar Ferry.

Sebelumnya, Polres Sigi sudah menyalurkan 100 paket sembako di desa Kabobona, kecamatan Dolo, Sigi dan desa Kalukubula, kecamatan Sigi, Biromaru. Penyerahan ini dipimpin Kabag SDM AKP Heintje Senewe.

Menurut Ferry, selain paket sembako, ratusan bungkus takjil dibagikan kepada warga yang melintas di jalan. Takjil tersebut dibagikan menjelang sore sebagai persiapan dalam berbuka puasa ditengah jalan.

“Takjil ini diberikan kepada warga yang melintas di jalan menjelang berbuka puasa, ” terangnya.

Tujuan pemberian bantuan ini kata Ferry, selain untuk membantu sesama juga untuk mendekatkan polri dengan masyarakat.

“Semua yang dilakukan ini merupakan suatu kepedulian polri terhadap warga masyarakat yang butuh bantuan khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, “ucapnya. (H. Moh. Basri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments