Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexPeristiwaGedung Kopsis SMPN 1 Balong Bendo Terbakar

Gedung Kopsis SMPN 1 Balong Bendo Terbakar

SIDOARJO, Xtimenews.com – Musibah kebakaran gedung sekolah terjadi di peringatan Hari Pendidikan Nasional. Pasalnya, gedung Kopsis SMPN 1 Balong Bendo Terbakar siang ini Sabtu (2/5/2020).

Berdasarkan cerita Farid selaku Waka Kesiswaan di SMPN 1 Balong Bendo, sekitar pukul 13.00 ia mendapat kabar bahwa gedung kopsis dan tempat parkir terbakar. Belum diketahui apa penyebab terjadinya api namun ia menduga ada konsleting listrik.

“Saya dapat kabar sekitar jam 13.00 ruang Kopsis dan tempat parkir terbakar,” kata Farid.

Menurut pantauan Xtimenews.com di lapangan api berhasil dipadamkan dua jam setelah tiga unit PMK tiba di lokasi. Lokasi yang terbakar adalah ruang Kopsis yang kini masih beroperasi, tempat parkir dan gudang tempat penyimpanan alat olahraga.

“Ruang Kopsis tersebut masih beroprasi,” lanjut Farid.

Kembali dijelaskan Farid kerugian akibat kebakaran tersebut masih dihitung, dan penyebab kejadian juga masih diselidiki oleh pihak berwajib.

“Kerugian masih kita hitung, dan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” terangnya.

Sementara itu, Suep selaku Satpam di SMPN 1 Balong Bendo menceritakan sekitar sepuluh tahun yang lalu juga pernahkah terjadi kebakaran di waktu dan tempat yang sama.

“Dulu juga pernah ada kebakaran disitu, sama kejadiannya jam satu siang, sekitar sepuluh tahun yang lalu,” ujar warga Desa Wonokupang yang sudah 20 tahun menjadi Satpam di sekolah tersebut.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments